Home Honda Kelebihan Honda Mobilio Sebagai Mobil MPV Idaman

3 3386
Kelebihan Honda Mobilio Sebagai Mobil MPV

OTONITY.com – Keunggulan Mobil Honda Mobilio. Merupakan mobil yang cukup tergolong  anyar yang tidak bisa diremehkan di kelas MPV, mobil ini dikabarkan menjadi saingan berat merek lain yang sudah memiliki banyak pengalaman dengan mobil MPV terbaik, Honda Mobilio ini cukup dominan dalam pangsa pasar dunia otomotif yang dikabarkan membuat was-was Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga dan Nissan Grand Livina yang sudah memiliki jam terbang tinggi kelas MPV. Itu semua bukan tanpa alasan, alih-alih Mobilio memiliki beberapa kelebihan antara lain :

1. Dual SRS Airbag
Fasilitas yang bertujuan memberikan rasa aman dan sebagai penjamim keselamatan bagi pengendara sekaligus penumpang apabila terjadi benturan keras pada saat kecelakaan.

2. Rem ABS
Fitur atau teknologi yang berfungsi untuk menahan laju mobil tanpa mengakibatkan ban terkunci. Dimana teknologi ini sudah mulai di pakai bahkan wajib dan dijadikan standar untuk mobil Uni Eropa. Demi lebih memberikan rasa aman dan nyaman maka Mobilio juga sudah mulai mengusung teknologi ini pada tipe E versi matic.

3. Jantung Pacu (mesin) 1.500cc i-vtec
Honda mobilio mengadopsi mesin dengan kapasitas 1.500cc milik Honda City dan Honda Jazz dengan tenaga yang dihasilkan 120 Ps, tenaga yang dihasilkan karena teknologi i-VTEC. Dikarenakan telah mengusung bagian Honda City 2014 dan Honda Jazz 2014 yang sudah diakui keberadaany serta ditambah adopsi dari Honda Freed maka untuk segi kualitas dari Mobilio tidak perlu diragukan.

4. Transmisi Automatic CVT
Merupakan transmisi yang memberikan keuntungan meminimalisir peggunaan bahan bakar dibandingkan dengan transmisi automatic 4 percepatan pada umumnya. Karena teknologi ini pula Honda Mobilio dikenal dengan gelar mobil kelas MPV yang murah pertama yang menggunakan transmisi automatic CVT.

5. Ground Clearance 185 mm
Fitur yang berguna terhadap medan jalan yang sedikit menonjol atau tidak merata seperti polisi tidur dan jalan berlubang dan lain sebagainya. Honda Mobilio mengusung fitur ini dengan angka yang tergolong tinggi yakni mencapai 185 mm.

6. Panjang 4.4 m
Mobil Honda Mobilio dibekali dengan dimensi yang luas dengan tujuan memanjakan para penumpang dan pengemudi agar lebih merasa lapang tidak berhimpitan serta memberikan rasa nyaman. Dengan dimensi mencapai angka 4.4 m maka Honda mobilio menjadi mobil yang lebih bongsor dari para pesaingnya yang mengusung kelas MPV yang pada umumnya memiliki panjang sekitar 4.2 m saja.

7. Bagasi Luas
Selain dimensi lebih bongsor dikelasnya, untuk Honda Mobilio ini juga memiliki bagasi yang terluas di kelas MPV baik dalam keadaan kursi belakang posisi terbuka maupun terlipat. Itu dikarenakan Mobilio memiliki sasis monokok dan penggerak roda.

Alumni Universitas Brawijaya, Malang... Just Wanna be a Simple man and Just Wanna be a Business man... Wish Me Luck and Find me on Facebook for more discussion!
Kini OTONITY.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.otonity.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  1. Apakah mobilio bisa menggunakan premium atau khusus memakai pertamax, seperti pada lcgc pada brio satya, yang bila kerusakan mesin diakibatkan menggunakan premium bisa menyebabkan garansi mesin hilang, apakah mobilio jenis fwd atau rwd? thanks atas infonya.

    • Pihak honda hanya memberi keterangan tidak boleh pakai pertamax untuk mobil LCGC, dan honda mobilio terbaru ini tidak masuk kategori LCGC mbak, jadi garansi mesin masih berlaku.. Honda mobilio menggunakan penggerak belakang (RWD). Kebanyakan yang pake penggerak roda depan (FWD) itu sedan..

  2. Boleh bagikan apa kekurangan Honda Mobilio? Apakah benar body mobil ringan sehingga kalau dibawa cepat kurang enak dikemudikan? Terima kasih :)

Leave a Reply