Home Honda Motor Honda All New Vario 150cc Sedang Digarap!

Vario 150cc 2014

OTONITY.com – Honda Siapkan All New Vario 150 cc. Mungkin ini adalah kabar yang mengejutkan sekaligus menggembirakan bagi pecinta motor matik di Indonesia. Saat ini Honda belum puas untuk menguasai pasar skuter matic di tanah air dengan hadirnya Vario 125 dan Beat PGM-Fi. Kabarnya PT Astra Honda Motor (AHM) tengah mempersiapkan varian terbaru dari Vario dengan cc lebih besar yaitu 150cc!

Pada data otentik project milik Honda, disana terdapat kode produksi berlabel K59A. Dalam deskripsi dari kode tersebut secara jelas disebutkan akan kehadiran New Vario 150 di Indonesia. Kasusnya sama seperti dengan kode produksi CBR150R dengan K15, kode produk inilah yang nantinya dijadikan panduan utama untuk seluruh pabrik Honda yang tersebar diseluruh penjuru dunia untuk meracik part motor baru yang dibutuhkan. Belum diketahui apakah nanti Vario 150 ini diproduksi secara lokal (CKD).

Sebenarnya mesin vario 125 yang ada saat ini dicomot dari mesin Honda PCX 125. Pada vario 125 tersebut dirakit secara lokal di dalam negeri sehingga banderol harga bisa menjadi lebih murah. Menariknya Honda PCX juga memiliki varian 150, apakah nantinya juga akan dicomot untuk digunakan pada Vario 150 meniliki kesuksesan dari seri Vario 125 menggoyang pasar motor matik di Indonesia mengalahkan para kompetitor. Sepertinya begitu! Akan hadir Honda Vario 150cc dengan harga terjangkau di Indonesia bukanlah mimpi di siang bolong.

Kemudian yang menjadi pertanyaan adalah mau dikemanakan Vario 125? Apakah akan dihilangkan dari pasaran? Ternyata tidak, menurut Agustinus Indraputra selaku General Manager Marketing Planning and Analysis AHM. “Nantinya Vario 125 dan Vario 150 akan berjalan beriringan sama seperti halnya pada PCX 125 dan PCX 150. Hal ini dilakukan untuk memperkuat brand Honda di masyarakat sebagai perusahaan yang meproduksi motor berkualitas dan sesuai kebutuhan untuk seluruh elemen masyarakat tanpa terkecuali”. Belum lagi kemungkinan hadirnya Honda Zoomer-X di Indonesia pada tahun 2014. Bisa dipastikan pihak Yamaha akan pusing 7 keliling ketika ingin merilis skutik dengan kubikasi besar. Silahkan ditunggu bro-sist, inilah Vario 150!

Kini OTONITY.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.otonity.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply