Tuesday 21st of May 2024
×

Profil dan Biodata Maruli Simanjuntak, Danrem Terbaik Calon KSAD yang Akan Gantikan Agus Subiyanto!

Profil dan Biodata Maruli Simanjuntak, Danrem Terbaik Calon KSAD yang Akan Gantikan Agus Subiyanto!

--

OTONITY.com - Nama Maruli Simanjuntak baru-baru ini hangat jadi perbincangan. Mantu dari Luhut Binsar Pandjaitan tersebut kini akan siap menggantikan KSAD Agus Subiyanto. Lantas, siapa sebenarnya sosok Maruli Simanjuntak? Simak profil dan biodatanya berikut ini.

Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Maruli Simanjuntak menjadi topik pembicaraan karena kabarnya ia akan menggantikan Jenderal TNI Agus Subiyanto sebagai KSAD yang baru, meskipun Agus Subiyanto baru menjabat selama satu minggu.


Proses uji kelayakan dan kepatutan terhadap calon panglima TNI, Jenderal Agus Subiyanto, diperkirakan akan dilakukan pada tanggal 15 atau 16 November 2023.

Seiring dengan itu, Komisi I DPR "mengusulkan" beberapa nama yang memiliki potensi untuk menggantikan Agus Subiyanto di posisi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD). Salah satu kandidat yang dianggap kuat adalah Letnan Jenderal Maruli Simanjuntak, Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat.

Baca juga: Fakta dan Rekam Jejak Brigjen Suyudi yang Pernah Tangani Kasus Novel Baswedan, Kini Tengah Rawat Ibunya yang Sakit!

Baca juga: Fakta Menarik Park Hye-min, Setim dengan Megawati yang Jadi Andalan Timnas Korea Selatan!

Baca juga: Viral! Go Public Jordan Ali Posting Cium Kening Eva Manurung, Netizen: Merinding Aku

Meutya Hafid, Ketua Komisi I DPR RI, mengakui bahwa meskipun ada beberapa nama yang muncul untuk mengisi posisi strategis tersebut, Letnan Jenderal Maruli Simanjuntak memiliki peluang besar untuk melanjutkan tugas sebagai KSAD.

"Ada beberapa nama. Pak Maruli salah satu yang kuat," ujar Meutya seperti dilaporkan oleh Antara. Lantas, siapa sebenarnya sosok dari Maruli Simanjuntak? berikut ini adalah profil dan juga biodata lengkapnya.

Profil dan Biodata Maruli Simanjuntak

Maruli Simanjuntak, seorang perwira tinggi TNI-AD yang memiliki riwayat jabatan yang mengesankan. Maruli Simanjuntak lahir pada tanggal 27 Februari 1970 di Bandung. Karir militernya telah mencakup sejumlah jabatan penting, yang mencerminkan dedikasi dan pengabdian dalam dinas militer.

Sumber:

UPDATE TERBARU