Thursday 25th of April 2024
×

Bikin Takjub! Keajaiban Sabana Rawa Pening Muncul Ketika Air Danau Mengering, Jadi Buruan Wisata Pelancong

Bikin Takjub! Keajaiban Sabana Rawa Pening Muncul Ketika Air Danau Mengering, Jadi Buruan Wisata Pelancong

--

OTONITY.com - Semarang menjadi salah satu kota yang penuh dengan wisata menarik. Salah satu wisata yang jadi perhatian adalah Sabana Rawa Pening yang memiliki daya tarik unik. Dimana Sabana Rawa Pening ini akan muncul saat air danau mengering. Langsung saja, simak lengkapnya berikut ini.

Rawa Pening, sebuah danau yang terkenal di Kabupaten Semarang, telah menjadi tujuan wisata yang menarik. Kawasan ini dikenal karena keindahan alamnya yang memukau.


Terletak tidak jauh dari kota Ambarawa, danau ini, yang disebut Rawa Pening, menjadi tujuan populer, terutama di akhir pekan, terutama bagi penduduk Semarang dan sekitarnya. Pemandangan indah dan hidangan kuliner yang lezat menjadikan tempat ini menarik.

Baca juga: Rekomendasi Tempat Wisata di Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan yang Jadi Target Pemekaran, Pemandangannya Gak Ada Duanya

Baca juga: Surga Tersembunyi Peninggalan Belanda, Wisata di Pringsewu Lampung Jadi Primadona!

Baca juga: Pesona Wisata Pulau Merak Kecil, Spot Healing Paling Ciamik di Banten: Lokasi, HTM, Jam Buka-Tutup, Rute

Namun, belakangan ini, Rawa Pening mengalami kekeringan akibat musim kemarau yang panjang di Ambarawa. Air di danau seluas sekitar 2.670 hektar ini tiba-tiba menghilang, meninggalkan hanya tanah di dasar rawa yang kini ditumbuhi oleh rerumputan yang sangat hijau.

”Pemandangannya sungguh menakjubkan, rerumputan hijau dan memperlihatkan pemandangan  pegunungan yang indah, udaranya pun sangat sejuk,” ujar Elya pengunjung wisata New Sabana Rawa Pening.

Munculnya Sabana Rawa Pening

Hal yang unik adalah karena kekeringan Rawa Pening, pemandangan air telah digantikan oleh pemandangan sabana hijau yang indah. Kini banyak wisatawan datang untuk berfoto-foto dan menikmati pemandangan pegunungan yang jarang terlihat.

Keindahan tanaman liar yang hijau yang menghiasi seluruh danau telah menjadi daya tarik bagi warga sekitar, bahkan beberapa orang dari luar daerah juga datang untuk melihat keindahan sabana tersebut.

Sumber:

UPDATE TERBARU