Wednesday 28th of February 2024
×

Rekomendasi Tempat Wisata di Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan yang Jadi Target Pemekaran, Pemandangannya Gak Ada Duanya

Rekomendasi Tempat Wisata di Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan yang Jadi Target Pemekaran, Pemandangannya Gak Ada Duanya

--

OTONITY.com - Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai rekomendasi tempat wisata di kabupaten muara enim sumatera selatan yang jadi target pemekaran. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar kamu tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Indonesia terletak di antara 6º LU-11º08 LS dan 95º BT-141º B. Selain itu, daratannya sangat luas yakni 1.922.570 km2. Berkat berada di garis lintang tersebut, bumi pertiwi berada di garis khatulistiwa.


Sebagai informasi, Kabupaten Muara Enim sendiri terletak di tengah-tengah Provinsi Sumatera Selatan dengan luas wilayah mencapai 7.38 ribu kilometer persegi, kini tengah merencanakan pemekaran untuk membentuk dua kabupaten baru, yaitu Kabupaten Rambang Lubai Lematang (R2L) dan Kabupaten Gelumbang. 

Baca juga: Sejarah Benteng Kedung Cowek Peninggalan Belanda di Surabaya, Tempat Penyimapanan Senjata Perang!

Baca juga: Pesona Wisata Benteng Kedung Cowek Peninggalan Hindia Belanda, Penyuka Vintage Wajib Berkunjung!

Baca juga: Kisah Legenda Suta dan Putri Adipati Kutaliman, Romeo dan Julietnya Indonesia yang Jadi Asal Usul Baturaden di Purwekerto

Langkah ini diambil mengingat besarnya wilayah Kabupaten Muara Enim, yang mengakibatkan kebutuhan akan pemerintahan yang lebih efisien dan lebih dekat dengan masyarakat. 

Kabupaten Muara Enim terletak di posisi 4-6 derajat lintang selatan dan 104–106 derajat bujur timur. Wilayahnya yang luas mempunyai sumber daya alam melimpah, terutama daerah aliran sungainya. 

Sumber:

UPDATE TERBARU