Wednesday 28th of February 2024
×

Sejarah Asal Usul Kota Semarang yang Ternyata Berasal Dari Pohon Asem yang Tumbuh Jarang

Sejarah Asal Usul Kota Semarang yang Ternyata Berasal Dari Pohon Asem yang Tumbuh Jarang

--

OTONITY.com - Siapa di sini yang sudah pernah berkunjung ke Semarang atau kamu mungkin malah warga kota yang satu ini? Nah, kali ini akan kami sampaikan informasi mengenai Sejarah Asal Usul Kota Semarang ini untuk kamu. Yuk simak pembhasan selengkapnya di sini! 

Semarang sendiri merupakan ibu kota Provinsi Jawa Tengah, Indonesia yang sekaligus menjadi pusat pemerintahan dan perekonomian dari Provinsi Jawa Tengah, Indonesia.


Ibu kota Provinsi Jawa Tengah ini adalah kota metropolitan terbesar kelima di Indonesia setelah Jakarta, Surabaya, Bandung, Medan dan Semarang. Begini informasi selengkapnya!

Baca juga: Asal-Usul Terasering Panyaweuyan Majalengka Spot Wisata Viral yang Ternyata Dulunya Tempat Menjaring Burung di Tahun 80-an

Baca juga: Lokasi dan Rute Terasering Panyaweuyan Majalengka yang Paling Dekat Dari Posisi Saya, Spot Nyore Andalan Buat Healing

Baca juga: Wisata Terasering Panyaweuyan Majalengka Suguhkan Pemandangan Area Perswahan yang Bikin Nggak Mau Pulang

Asal usul Kota Semarang sudah muncul sejak masa Kerajaan Demak. Sementara, asal usul nama Semarang berkaitan dengan pohon asem atau tumbuh berjauhan atau jarang di wilayah tersebut. Sehingga, daerah tersebut diberi nama Semarang berasal dari kata asem jarang. 

Untuk informasi selengkapanya mengenai topik kali ini langsung saja simak slide selanjutnya!>>>

Sumber:

UPDATE TERBARU