Tuesday 21st of May 2024
×

Lokasi dan Rute Terasering Panyaweuyan Majalengka yang Paling Dekat Dari Posisi Saya, Spot Nyore Andalan Buat Healing

Lokasi dan Rute Terasering Panyaweuyan Majalengka yang Paling Dekat Dari Posisi Saya, Spot Nyore Andalan Buat Healing

--

OTONITY.com - Mau nyore di tempat yang enak buat healing? Nah, kali ini akan kami sampaikan informasi mengenai lokasi dan rute Terasering Panyaweuyan Majalengka yang paling dekat dari posisi saya. Yuk simak pembahasan selengkapnya di sini! 

Nusantara menyuguhkan berbagai jenis tempat wisata saat ini sudah tersedia di seluruh wilayah Indonesia, mulai dari wisata religi, wisata bahari, dan masih banyak lagi. Hal tersebut membuat hampir seluruh masyarakat Indonesia gembira karena dapat memiliki objek wisata yang mereka sukai.


Negara kita ini sangat luas yakni 1.922.570 km2. Kita memiliki perairan dengan luas 3.257.483 km2 dengan pulau sebanyak 17.504. Tentunya ini menjadikan negara kita sebagai tempat wisata yang menarik. 

Baca juga: Berburu Kuliner di Angkringan Alas Dowo Nganjuk, Hidden Gem Kawula Muda untuk Nongkrong dan Berwisata!

Baca juga: 5 Wisata Alam di Payakumbuh Ini Cocok Untuk Lepas Penat, Pesona dan Sejarahnya Begitu Luar Biasa!

Baca juga: Bukan Sekedar Sejarah, Keindahan Alam di Payakumbuh Jadi Destinasi Berbagai Wisata! Icipan Kuliner Khas Tak Boleh Terlewat

Lokasi wisata yang berada di kawasan perbukitan tersebut bahkan menjadi salah satu spot terbaik untuk menikmati matahari terbit dan terbenam di Majalengka.

Namun ternyata di balik keindahan pemandangan alamnya, rupanya nama objek wisata yang berada di Desa Sukasari Kidul, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka, itu berasal dari kata saweuy. Dalam bahasa Sunda, saweuy berarti jaring.

Warga yang tinggal di sekitar Terasering Panyaweuyan umumnya berprofesi sebagai petani. Tanahnya subur dan lokasinya berada di ketinggian, membuat tempat di area bukit ini sangat mudah ditanami sayur. Bahkan beberapa hasil bumi dari Terasering Panyaweuyan seperti daun bawang dan bawang merah sudah dikirim ke beberapa daerah.

Sumber:

UPDATE TERBARU