Monday 20th of May 2024
×

8 Rekomendasi Film Horor Terseram Indonesia yang Wajib Kamu Tonton, Ada yang Diangkat Dari Kisah Nyata

8 Rekomendasi Film Horor Terseram Indonesia yang Wajib Kamu Tonton, Ada yang Diangkat Dari Kisah Nyata

--

OTONITY.com - Indonesia memiliki banyak cerita horor menyeramkan. Namun apa saja sih film Indonesia horor yang mampu bikin bulu kuduk berdiri ini? Yuk simak penjelesan selengkapnya di sini!

Kita semua tahu bahwa film horor menyajikan kisah menyeramkan yang mampu bikin kita semua takut. Namun justru bukannya menghindari rasa takut ada banyaks eklai orang yang suka nonton film horor. Meski menyajikan elemen kejutan nyatanya dalam film horor, alur cerita tetap menjadi kekuatan.


Bukan hanya sekadar adegan menakut-nakuti. Menonton film horror dapat membantu mengatasi rasa takut secara bertahap. Saat kita menghadapi ketakutan dalam film, kita dapat belajar untuk menghadapi ketakutan nyata dalam kehidupan sehari-hari dengan lebih percaya diri.

Baca juga: Tayang Cepat! Nonton Pertaruhan The Series Season 2 (2023) Episode 5 GRATIS Full HD, Ical Kembali Bertarung dengan Abah

Baca juga: Jadwal Tayang Film Hamka & Siti Raham (Vol 2) , OST Bakal Dinyanyikan Putri Ariani Bareng Dewa Bujana 'Gigi'

Baca juga: Sinopsis Film Hamka & Siti Raham (Vol 2) Dibintangi Vino G. Bastian dan Laudya Cynthia Bella, Kisah Kehidupan Hamka Penuh Cobaan

Selain itu menonton film horor memicu berbagai emosi, termasuk takut, cemas, dan tegang. Memang pada dasarnya horor bertujuan untuk memicu ketakutan mendalam pada penontonnya, seringkali dengan cara yang ekstrem.

Selain itu, menonton film horor mampu membuat otak melepaskan senyawa kimia seperti dopamin, serotonin, dan glutamat yang memiliki efek anestesi mirip seperti obat. Hal tersebut sangat baik untuk kesehatan mental, karena dapat membantu menurunkan stres dan kecemasan.

Ada beberapa film horor Indonesia terkenal karena kualitas cerita dan efek ketakutannya. Berikut adalah beberapa film horor Indonesia yang dianggap sebagai yang terseram:

Daftar Judul Film Horor Terseram Indonesia

1. Pengabdi Setan (2017)

Fil ini disutradarai oleh Joko Anwar yang dimana menceritakan tentang keluarga yang dihantui setelah meninggalnya ibu mereka. "Pengabdi Setan" dikenal dengan atmosfir mencekam dan twist plot yang mengejutkan.

Sumber:

UPDATE TERBARU