Sunday 26th of May 2024
×

Vicky Kalea Klarifikasi Minta Maaf Usai Konten 'Jasa Bikin Anak Keliling' Dilaporkan ke Polisi, Indosiar Siap Mediasi

Vicky Kalea Klarifikasi Minta Maaf Usai Konten 'Jasa Bikin Anak Keliling' Dilaporkan ke Polisi, Indosiar Siap Mediasi

--

OTONITY.com -  Kasus terkait konten parodi yang melibatkan program terkemuka Indosiar, Pintu Berkah, akhirnya mencapai titik terang. Laporan tersebut telah masuk ke kepolisian dengan nomor LP/B/649/VII/2023/SPKT/Polres Metro Jakarta Barat sejak 17 Juli 2023.

Kepolisian melakukan penyelidikan dan menangkap Vicky Hidayat, yang dikenal dengan nama Vicky Kalea, bersama istrinya yang terlibat dalam pembuatan konten parodi yang terkait dengan program Pintu Berkah Indosiar.


Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol M. Syahduddi, mengungkapkan peristiwa ini dalam konferensi pers pada Kamis (16/11/2023). Di konferensi tersebut, dijelaskan bahwa Vicky Kalea mengakui sebagai penghasil dan penyebar konten video parodi yang tak pantas, termasuk penggunaan logo dan program Pintu Berkah Indosiar.

Baca juga: Hamil 8 Bulan dan Sering Alami KDRT, Dokter Qory Kabur dari Rumah! Suami Ungkap Kebenarannya dan Akui Menyesal

Baca juga: Fakta Ghisca Debora Si Penipu Tiket Konser Coldplay , Ternyata Pernah Lakukan Hal yang Sama di Konser NCT dan Blackpink

Baca juga: Inilah Profil Rinoa Aurora, Artis Muda yang Dianiaya Leon Dozan Hingga Alami Banyak Luka Tubuh!

"Saudara Vicky Hidayat mengakui dia yang membuat dan mengunggah konten video di akun TikTok dengan menggunakan logo Indosiar. Dalam keterangannya, dalam pembuatan konten video itu diambil menggunakaan hp pribadinya dan dibantu oleh istrinya. Setelah jadi, diunggah di TikToknya dengan tujuan menambah jumlah follower," kata Kombes Pol M. Syahduddi di kantornya.

"Jadi, motif Vicky Kalea untuk meningkatkan jumlah followernya dan memang setelah diproses pemeriksaan, penyidik mendapatkan akun TikToknya, followernya bertambah jadi 55 ribu orang," sambungnya kemudian.

Motif Vicky Kalea 

Lebih lanjut, Kombes Pol M. Syahduddi menjelaskan bahwa Vicky Kalea mengklaim mencari logo Indosiar melalui mesin pencarian Google, lalu memasukkannya ke dalam konten video parodi yang dibuatnya.

Selain menahan Vicky Kalea dan istrinya, polisi juga mengamankan ponsel yang digunakan untuk pembuatan konten tersebut.

"Kami sudah lakukan pemeriksaan terhadap 5 orang saksi. Kronologis peristiwanya, pada 4 juli 2023 karyawan Indosiar melihat tayangan di TikTok dengan nama akun @vicky_kalea yang menampilkan konten video yang memparodikan program Pintu Berkah dengan judul Jasa Bikin Anak Keliling.

Barang bukti, berhasil diamankan penyidik berupa satu hp tipe Iphone 12 Promax warna biru. Pengakuan terlapor, dia sengaja menambahkan merk dari televisi tersebut dengan mencari di Google. Ketika ada, dia masukkan di parodi tersebut, jadi seolah-olah itu produk dari tayangan Indosiar, padahal bukan sama sekali," jelasnya.

Sumber:

UPDATE TERBARU