Saturday 27th of July 2024
×

Profil Biodata Rashmika Mandanna Artis India yang Jadi Korban Deepfake: Usia, Pendidikan, dan Perjalanan Karier

Profil Biodata Rashmika Mandanna Artis India yang Jadi Korban Deepfake: Usia, Pendidikan, dan Perjalanan Karier

--

OTONITY.com - Baru - baru ini ada sebuah video viral yang menunjukkan sosok mirip Rashmika Mandanna. Video ini tersebar luas di twitter dan banyak jadi incara netizen. Mari kita simak pembahasan secara lengkapnya berikut ini.

Sebuah video viral yang memperlihatkan aktris Rashmika Mandanna masuk ke dalam lift. Akan tetapi ternyata itu bukanlah Rashmika Mandanna asli melainkan hanyalah deepfake. Banyak orang yang melihat sekilas memang sangat mirip sekali dengan Rashmika Mandanna.


Perlu diketahui bahwasanya video deepfake merupakan teknologi untuk mengubah wajah seseorang dipasang di tubuh orang lain, dan sejenisnya.

Video deepfake tersebut ternyata telah dilihat jutaan kali, bahkan di Twitter ditonton hingga 2,4 juta kali. Abhishek Kumar, seorang jurnalis dari India, melacak asal-usul video palsu tersebut dan menyerukan kerangka “hukum dan peraturan” baru untuk menangani gambar palsu secara online.

Baca juga: Link Video Asli Rashmika Mandanna Viral Twitter Tiktok, Mandanna Alami Banyak Kerugian Atas Kasus Ini!

Baca juga: Rashmika Mandanna Video Dewasa Viral Twitter, Ternyata Deepfake! Begini Klarifikasinya

Baca juga: Kronologi Pria Nekat Rekam Wanita di Toilet SPBU Jalan Lasksda Adisutjipto, Sempat Lakukan Perlawanan Tapi Pelaku Berhasil Kabur!

Sebelumnya video asli diunggah ke Instagram pada 8 Oktober dan menampilkan seorang wanita bernama Zara Patel. Tidak ada bukti bahwa Patel terlibat dalam pembuatan video versi deepfake. Tidak jelas siapa yang membuat versi palsu tersebut atau mengapa mereka melakukannya, namun selebritas di sejumlah industri berbeda telah melihat video palsu dirinya dalam beberapa tahun terakhir.

Akhirnya banyak orang yang penasaran dengan sosok Rashmika Mandanna.

Sumber:

UPDATE TERBARU