Wednesday 21st of February 2024
×

Terungkap! Alasan Jai Opetaia Dipaksa Lepaskan Sabuk Juara Dunia, Siap Kalahkan Petarung Ellis Zoro

Terungkap! Alasan Jai Opetaia Dipaksa Lepaskan Sabuk Juara Dunia, Siap Kalahkan Petarung Ellis Zoro

--

OTONITY.com - Petinju Australia yang bernama Jai Opetaia telah menghadapi tantangan besar yang membuatnya kehilangan gelar juara kelas penjelajah IBF yang pernah ia pegang. Sebelumnya, Opetaia menjadi sorotan setelah berhasil mengalahkan juara dunia Mairis Briedis pada tahun 2022.

Setelah memenangkan pertarungan penting itu, Opetaia harus melalui proses pemulihan dari cedera rahang sebelum kembali meraih kemenangan telak melawan Jordan Thompson setahun berikutnya.


Namun, dalam keadaan yang tidak biasa, Opetaia harus menyerahkan gelarnya tanpa bertarung di atas ring. Namun, keputusan ini membuka babak baru dalam karier petinju yang sangat menjanjikan ini.

Opetaia diberi tawaran untuk bertanding dalam dua pertarungan di Arab Saudi, termasuk melawan Ellis Zorro sebelum laga utama Anthony Joshua melawan Otto Wallin, dengan bayaran yang sangat besar.

Baca juga: Jadwal Kapan MPL S13 Dimulai? Simak Bocoran Dimana Lokasi Event ini Akan Digelar Tahun 2024

Baca juga: Nonton The Boy and the Heron (2023) Subtitle Indonesia GRATIS, Viral! Bangkitnya Pemuda di Masa Perang Dunia II

Namun, IBF menolak izin untuk Opetaia bertarung dengan lawan lain sebelum pertandingan gelar yang dijadwalkan melawan Mairis Briedis, yang saat ini sedang cedera. Akibatnya, Opetaia diberi ultimatum: mundur dari pertarungan di Saudi atau kehilangan gelar juara dunianya di kelas penjelajah IBF.

Petinju Australia ini akhirnya memilih untuk bertanding melawan Zorro dengan bayaran 1,5 juta poundsterling, meskipun IBF tidak setuju dengan perubahan lawan tersebut. Meski tim Briedis tidak keberatan dengan Zorro sebagai pengganti, IBF tetap konsisten dengan keputusannya.

Baca juga: GRATIS Baca Si Karismatik Charlie Wade Full Chapter PDF Bahasa Indonesia, Hadirkan Kisah Unik Penuh Inspiratif

Sumber:

UPDATE TERBARU