Sunday 21st of July 2024
×

Maruli Simanjuntak Menantu Luhut Siap Gantikan KSAD Agus Subiyanto! Harta Kekayaan Capai 52 Miliar

Maruli Simanjuntak Menantu Luhut Siap Gantikan KSAD Agus Subiyanto! Harta Kekayaan Capai 52 Miliar

--

OTONITY.com - Menantu Luhut Binsar Pandjaitan yaitu Maruli Simanjuntak siap menggantikan posisi KSAD Agus Subiyanto. Meskipun belum secara resmi, namun Maruli Simanjuntak menjadi calon terkuat saat ini. Nah, berikut adalah informasi lengkapnya.

Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Maruli Simanjuntak menjadi topik pembicaraan karena kabarnya ia akan menggantikan Jenderal TNI Agus Subiyanto sebagai KSAD yang baru, meskipun Agus Subiyanto baru menjabat selama satu minggu.


Proses uji kelayakan dan kepatutan terhadap calon panglima TNI, Jenderal Agus Subiyanto, diperkirakan akan dilakukan pada tanggal 15 atau 16 November 2023.

Seiring dengan itu, Komisi I DPR "mengusulkan" beberapa nama yang memiliki potensi untuk menggantikan Agus Subiyanto di posisi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD). Salah satu kandidat yang dianggap kuat adalah Letnan Jenderal Maruli Simanjuntak, Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat.

Meutya Hafid, Ketua Komisi I DPR RI, mengakui bahwa meskipun ada beberapa nama yang muncul untuk mengisi posisi strategis tersebut, Letnan Jenderal Maruli Simanjuntak memiliki peluang besar untuk melanjutkan tugas sebagai KSAD.

Baca juga: Profil dan Biodata Brigjen Suyudi, Seorang Jenderal Polisi yang Kini Temani Ibunya yang Tengah Sakit Mulai Dari Usia Sampai Prestasi

Baca juga: Profil dan Biodata Park Hye-min, Pemain Voli Korsel Setim dengan Megawati yang Kecantikannya Bikin Terpesona!

Baca juga: Profil dan Biodata Jordan Ali Pemain Sinetron Azab yang Jadi Pacar Berondong Ibu Virgoun Eva Manurung

"Ada beberapa nama. Pak Maruli salah satu yang kuat," ujar Meutya seperti dilaporkan oleh Antara. Lantas, siapa sebenarnya sosok dari Maruli Simanjuntak? berikut ini adalah profil dan juga biodata lengkapnya.

Nama calon menantu Luhut Binsar Pandjaitan sedang dipertimbangkan untuk menggantikan KSAD Agus Subiyanto yang diajukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Panglima TNI.

Agus Subiyanto diangkat untuk menggantikan Laksamana TNI Yudo Margono yang akan segera memasuki masa pensiun pada akhir November 2023. Maruli Simanjuntak, yang dianggap sebagai salah satu kandidat terkuat untuk jabatan KSAD, telah dikonfirmasi sebagai calon oleh Ketua Komisi I DPR, Meutya Hafid.

Perjalanan Karir Militer Maruli Simanjuntak

Lahir pada tanggal 27 Februari 1970, Maruli Simanjuntak merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1992. Karir militernya telah mencakup pengalaman dalam bidang Infanteri Komando Pasukan Khusus (Kopassus) dan Detasemen Tempur Cakra.

Karir militernya telah mencakup sejumlah jabatan penting, yang mencerminkan dedikasi dan pengabdian dalam dinas militer.

Sumber:

UPDATE TERBARU