Saturday 15th of June 2024
×

Waspada! Kenali Modus Baru Penipuan Seabank Lewat Like dan Subscribe Youtube, Pelaku Dapat Perlindungan Khusus?

Waspada! Kenali Modus Baru Penipuan Seabank Lewat Like dan Subscribe Youtube, Pelaku Dapat Perlindungan Khusus?

--

OTONITY - Di era digital seperti sekarang, kemudahan transaksi perbankan justru diiringi dengan meningkatnya kasus penipuan. SeaBank, sebagai salah satu pemain utama dalam dunia perbankan digital, tak luput menjadi sasaran para pelaku kejahatan siber.

Para penipu ini melancarkan berbagai modus untuk mengelabui nasabah SeaBank, biasanya dengan tujuan utama mencuri uang atau informasi akun.

Seabank, bank digital yang baru diluncurkan pada tahun 2020, tengah menjadi sorotan publik atas dugaan melindungi pelaku penipuan bermodus like dan subscribe YouTube. Kasus ini mencuat setelah seorang wanita bernama FBM melaporkan kehilangan uang sebesar Rp200 juta ke pihak berwajib.

Baca juga: Profil dan Biodata Arman Tsarukyan Bintang Baru MMA, Jadi Peringkat 8 Kelas Ringan UFC!

Baca juga: Video Prank Ojol Terbaru 2024 Full Durasi, Erika Putri: Burgernya Gede Kayak Punya Masnya!

FBM menuduh Ega Ilham Wahyudi, pelaku penipuan, telah menipu dirinya dengan skema like dan subscribe YouTube. Awalnya, FBM diajak oleh Dewi, kaki tangan Ega, untuk menyelesaikan tugas like dan subscribe di YouTube dengan imbalan sejumlah uang. FBM pun tergiur dan mengikuti instruksi Dewi.

Setelah menyelesaikan tugas, FBM menerima reward awal sebesar Rp10.000. Hal ini membuatnya semakin yakin dan terus mengerjakan tugas-tugas selanjutnya. Namun, setelah beberapa saat, Ega mulai menunjukkan gelagat mencurigakan. Ia meminta FBM untuk melakukan transfer uang dengan dalih untuk membeli pulsa dan paket data yang dibutuhkan untuk menyelesaikan tugas.

Baca juga: Link Video Prank Ojol Viral 2024 Terbaru Full Durasi No Sensor, Download 1 Album Lengkap Mediafire

Sumber:

UPDATE TERBARU