Saturday 15th of June 2024
×

Profil dan Biodata Yahya Saree, Juru Bicara Angkatan Bersenjata Negara Yaman yang Deklarasikan Perang ke Israel

Profil dan Biodata Yahya Saree, Juru Bicara Angkatan Bersenjata Negara Yaman yang Deklarasikan Perang ke Israel

--

OTONITY –  Nama Brigadir Jenderal Yahya Saree tengah menjadi pembicaraan hangat di media sosial X atau Twitter. Jenderal Yahya Saree menjadi viral setelah mengumumkan tentang perang Israel. 

Diketahui, Jenderal Yahya Saree merupakan juru bicara angkatan bersenjata Yaman. Ia mengatakan secara resmi bahwa kelompoknya sudah menyatakan perang dan meluncurkan serangan ke Israel.


Perlu diketahui bahwa, Jenderal Yahya Saree dikabarkan masih memiliki darah keturunan Aceh. Hal ini yang membuat Profil dan Biodata Yahya Saree, Seorang Jenderal dari Yaman ramai diberbicangkan.

Baca juga: Fakta dan Rekam Jejak Brigjen Suyudi yang Pernah Tangani Kasus Novel Baswedan, Kini Tengah Rawat Ibunya yang Sakit!

Baca juga: Profil dan Biodata Nisa Kinderflix yang Viral di TikTok, Buat Konten Edukasi Untuk Balita Secara Gratis di Youtube

Baca juga: Fakta Menarik Park Hye-min, Setim dengan Megawati yang Jadi Andalan Timnas Korea Selatan!

Karena keputusannya untuk melawan Israel ini, pasukan Houthi yang berada di bawahnya pun disebut membela Palestina untuk menghadapi Israel.

Publik mengetahui ini pertama kali lewat sebuah video yang beredar di Twitter. Di mana Yahya Saree sedang berbicara mengenai rencananya untuk menyerang Israel.

Tepat di tanggal 2 November 2023, menurut informasi berbagai sumber, militer Houthi telah meluncurkan drone dan rudal balistik ke Israel. Saree sempat mengatakan kalau apa yang dilakukan oleh pasukannya akan terus berlanjut, sampai agresi Israel berhenti.

Sumber:

UPDATE TERBARU