Saturday 13th of July 2024
×

Skandal Asusila Eks Ketua KPU Hasyim Asy'ari Viral Mencuat ke Publik, Kini Resmi Dipecat dari Jabatannya!

Skandal Asusila Eks Ketua KPU Hasyim Asy'ari Viral Mencuat ke Publik, Kini Resmi Dipecat dari Jabatannya!

--

OTONITY.com - Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Republik Indonesia (RI) menjatuhkan sanksi pemberhentian tetap terhadap Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Hasyim Asy'ari. Pemecatan ini terkait kasus asusila yang diperbuat oleh Hasyim Asy'ari.

Kasus ini bermula dari aduan wanita berinisial CAT kepada DKPP lantaran Hasyim mengutamakan kepentingan pribadi dan memberikan perlakukan khusus kepada pengadu yang bekerja sebagai Anggota Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Den Haag, Belanda.


Baca juga: Cindra Aditi Tejakinkin Siapa? Kini Wanita Ini Disorot Lantaran Kasus Pelecehan Oleh Mantan Ketua KPU Hasyim Asy'ari

Baca juga: Video Asli Zalva Viral di TikTok dan Twitter Link Baru 2024, Rekam Aksinya di Kamar Mandi yang Bikin Salfok

Selain itu, Hasyim juga diduga telah menggunakan relasi kuasa untuk mendekati dan menjalin hubungan dengan CAT. CAT yang di ketahui bernama asli Cindra Aditi Tejakinkin, dia repot-repot datang dari Belanda demi mendapat keadilan atas perbuatan bejat Hasyim.

“Di sini saya datang dari Belanda untuk menghadiri langsung persidangan ini karena saya sendiri ingin mengikuti, melihat bagaimana keadilan di Indonesia ditegakkan dan sekarang adalah buktinya di mana semua keadilan itu ditegakkan oleh DKPP,” kata dia di Kantor DKPP, Jakarta Pusat, Rabu (3/7/2024).

Ia sengaja datang ke Jakarta dan muncul di publik untuk melihat proses pengadilan yang ada di Indonesia terkait kasus yang dialaminya.

“Saya ingin menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada DKPP yang telah menangani dugaan pelanggaran kode etik.
Hal ini di lakukan oleh Ketua KPU dengan mengedepankan prinsip keadilan, kemandirian, imparsialitas, dan transparansi,” ungkap Cindra, Kamis (4/7/2024).

Baca juga: Link Video Audrey Davis Terabox Viral Tiktok Twitter Bikin Heboh Netizen, Durasi Full Versi Mentahan Tanpa Sensor!

Sumber:

UPDATE TERBARU