Saturday 27th of July 2024
×

Karakter Seno Aji (Ibnu Jamil) dan Soeraja (Ario Bayu) di Series Gadis Kretek Kini Ramai Curi Perhatian, Kamu Tim Siapa Nih?

Karakter Seno Aji (Ibnu Jamil) dan Soeraja (Ario Bayu) di Series Gadis Kretek Kini Ramai Curi Perhatian, Kamu Tim Siapa Nih?

--

OTONITY.com - Serial Gadis Kretek yang diadopsi dari novel karya Ratih Kumala resmi tayang di Netflix sejak 2 November 2023. Serial Gadis Kretek langsung menjadi booming dan menghiasi jajaran trending topic di Twitter dalam beberapa hari terakhir. Menariknya, kisah dalam Serial Gadis Kretek juga menyisipkan kisah masa kelam peristiwa G30S PKI.

Series ini berlatar waktu di dua zaman yang berbeda, yaitu era 60an dan awal 2000an. Serial Gadis Kretek menceritakan tentang Dasiyah yang berjuang mengangkat kesetaraan wanita yang bekerja untuk memajukan usaha keluarga di bidang kretek dan dibumbui dengan kisah romantis.


Baca juga: Nonton Drama Jepang Dragons of Wonderhatch 2023 Sub Indo Full Movie, Diperankan Mackenyu Arata Jadi Jaminan Visual

Baca juga: Nonton Film Nonton Film Target Don't Buy the Seller (2023) Sub Indo Full Movie 1080p Link Legal Bukan Rebahin dan LK21

Baca juga: Viral Lamaran Husen Nasimov dan Jharna Bhagwani Join Tren Nikah Muda, Intip Potret Romantis Keduanya yang Bikin Melting

Serial Gadis Kretek merupakan adaptasi dari novel dengan judul yang sama oleh Ratih Kumala dan terbit pertama kali pada 2012 lalu. Serial ini berjumlah 5 episode dengan masing-masing episode berdurasi sekitar satu jam.

Beberapa aktor dan aktris yang tampil dalam Gadis Kretek di antaranya, Dian Sastro, Ario Bayu, Arya Saloka, Putri Marino, Sheila Dara, Tissa Biani dan beberapa aktor lainnya yang menuai banyak pujian dalam kesuksesan serial ini.

Gadis Kretek mengambil latar Indonesia di masa lampau, tepatnya pada sekitar tahun 1960-an ketika industri kretek sedang marak di Indonesia. Serial ini juga menyinggung salah satu tragedi sejarah yang cukup besar di Indonesia, yaitu Gerakan 30 September yang kemudian menjadi salah satu titik balik dalam alur cerita serial ini.

Sumber:

UPDATE TERBARU