Monday 20th of May 2024
×

Rekomendasi Tempat Wisata di Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan yang Jadi Target Pemekaran, Pemandangannya Gak Ada Duanya

Rekomendasi Tempat Wisata di Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan yang Jadi Target Pemekaran, Pemandangannya Gak Ada Duanya

--

Rekomendasi Tempat Wisata di Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan

1. Danau Shuji

Pemandangan yang asri dan spot foto yang banyak membuatnya menjadi salah satu rekomendasi berwisata di Kabupaten Muara Enim. Danau Shuji ini peraih juara 3 nasional pada Anugerah Pesona Indonesia (API) Award tahun 2021. Ketika itu, Danau Shuji menjadi juara pada kategori destinasi baru yang berlangsung di Kabupaten Musi Banyuasin Sumsel, pada 30 November 2021.


2. Danau Deduhuk

Dengan luas 12 hektare dengan dikelilingi perbukitan hijau harus diakui aksesnya tidak mudah. Di objek wisata tersebut, beberapa hal patut dicoba yakni bersantai menikmati pesona alam atau berkeliling menggunakan rakit ataupun memancing.

3.  Air Terjun Napal Carik

Air Terjun Napal Carik tepatnya berada di Desa Muara Emil, Kecamatan Tanjung Agung. Meskipun air terjunnya tidak terlalu tinggi hanya sekitar 5 meter, namun tetap memiliki pesona karena memiliki pepohonan rindang di sekitarnya. Sensasi air terjun yang dingin dan tersentuh langsung ke tubuh apalagi dengan udara yang sejuk memberikan relaksasi setelah jenuh bekerja sehari hari.

4. Air Terjun Jernihan

Objek wisata yang berada di Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul ini cocok bagi wisatawan yang memiliki jiwa petualang. Namun itu tidaklah sia-sia karena semua akan terbayarkan bila sudah tiba di lokasi air terjun. Air terjun ini dinilai masih asri dan memiliki udara yang terbilang segar.

Baca juga: Fakta Lokasi Wisata Kebun Raya Baturaden di Purwekerto, Tempat Wisata Paling Favorit di Jawa Tengah!

Baca juga: Sejarah dan Asal Usul Baturaden, Munculnya Kisah Legenda Asmara Suta Pejaga Kuda Raja yang Mirip Romeo - Juliet

Baca juga: Wisata Murah di Talang Indah Pajaresuk Lampung, Destinasi Wisata Penuh Sejarah Peninggalan Belanda!

5. Air Terjun Bedegung

Lokasinya berada di Kecamatan Panang Enim. Berlokasi di Desa Bedegung, para wisatawan terutama pecinta olahraga air patut untuk mencoba arung jemam ini. Sepanjang perjalanan arung jeram, wisatawan bisa juga sambil menimati pemandangan gugusan bukit barisan.

6. Air Terjun Napal Lintang

Air Terjun Napal Lintang berada di Desa Lubuk Nipis, tidak jauh dari Air Terjun Bedegung. 

7. Air panas Gemuhak

Air Panas Gemuhak juga menjadi alternatif, berada di Desa Penindaian Semende, wisatawan bisa menikmati air panas di lokasi yang terbilang masih dingin karena berada di perbukitan. Wisata air panas ini memiliki temperatur air 100 derajat.

Bagaimana menarik bukan? Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai rekomendasi tempat wisata di kabupaten muara enim sumatera selatan yang jadi target pemekaran kali ini. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat! 

Sumber:

UPDATE TERBARU