Thursday 20th of June 2024
×

Profil dan Biodata Pedro Acosta Rider Spanyol yang Naik Kelas ke MotoGP Usai Juarai Moto2, Marc Marquez Minta Rider Lain Waspada

Profil dan Biodata Pedro Acosta Rider Spanyol yang Naik Kelas ke MotoGP Usai Juarai Moto2, Marc Marquez Minta Rider Lain Waspada

--

OTONITY.com - Kamu suka menonton olahraga balapan seperti moto GP? Jika iya maka kamu mungkin sudah tak asing lagi dengan nama seorang pembalap muda yakni Pedro Acosta. Berikut ini sudah kami sampaikan profil dan biodatanya. Begini informasi selengkapnya!

Kejuaraan MotoGP terdiri dari serangkaian balapan yang disebut Grand Prix yang diadakan di berbagai sirkuit di seluruh dunia. Sirkuit terkenal seperti Mugello di Italia, Circuit de Barcelona-Catalunya di Spanyol, dan Twin Ring Motegi di Jepang menjadi tuan rumah beberapa balapan.


Beberapa pembalap terkenal dalam sejarah MotoGP termasuk Valentino Rossi, Marc Marquez, Jorge Lorenzo, dan Casey Stoner. Kejuaraan dibagi menjadi dua klasemen utama, yaitu Kejuaraan Pembalap (poin yang diperoleh oleh pembalap) dan Kejuaraan Konstruktor (poin yang diperoleh oleh pabrikan sepeda motor).

Baca juga: Nonton Film Ancika 1995 (2023) Kualitas HD 1080p, Pelabuhan Terakhir Dilan Ketua Geng Motor!

Baca juga: Gawat! Cek Link Nonton Donghua Throne of Seal Episode 81-82 Sub Indo, Lokasi Istana Iblis Bulan Sudah Ketemu

Baca juga: Profil dan Biodata Honey Makhani, Pemain Pendukung Serial India ANTV Mayavi Mulai Dari Agama, Pacar, Hinga Medsos

MotoGP sering menjadi tempat pengembangan teknologi canggih dalam dunia balap sepeda motor, termasuk sistem elektronik, aerodinamika, dan bahan material. MotoGP terus menjadi salah satu acara olahraga paling menarik dan populer di dunia, dengan jutaan penggemar di seluruh dunia yang mengikuti setiap balapan dan mendukung pembalap favorit mereka.

Baru-baru ini pembalap Red Bull KTM Ajo, Pedro Acosta telah mengunci gelar juara dunia Moto2 2023. Pembalap ini sering disebut 'The Next Marc Marquez'. Pedro Acosta berhasil mengamankan gelar juara Moto2 usai finis di posisi kedua pada Grand Prix Malaysia, Minggu, 12 November 2023. Saat itu dirinya hanya kalah cepat dari Fermin Aldeguer (Speed Up Racing).

Pembalap muda berkebanmgsaan Spanyol tersebut juga akan menjalani debut di Grand Prix MotoGP 2024. Pedro Acosta dipastikan akan memperkuat GasGas Factory Racing Tech 3 bersama dengan Augusto Fernandez.

Sumber:

UPDATE TERBARU