Wednesday 24th of July 2024
×

Profil dan Biodata Pedro Acosta Rider Spanyol yang Naik Kelas ke MotoGP Usai Juarai Moto2, Marc Marquez Minta Rider Lain Waspada

Profil dan Biodata Pedro Acosta Rider Spanyol yang Naik Kelas ke MotoGP Usai Juarai Moto2, Marc Marquez Minta Rider Lain Waspada

--

Profil dan Biodata Pedro Acosta Rider Spanyol 

Baru-baru ini pembalap Red Bull KTM Ajo, Pedro Acosta telah mengunci gelar juara dunia Moto2 2023. Pembalap ini sering disebut 'The Next Marc Marquez'. Pedro Acosta berhasil mengamankan gelar juara Moto2 usai finis di posisi kedua pada Grand Prix Malaysia, Minggu, 12 November 2023. Ketika itu dirinya hanya kalah cepat dari Fermin Aldeguer (Speed Up Racing).

Ia juga akan menjalani debut di Grand Prix MotoGP 2024. Pedro Acosta dipastikan akan memperkuat GasGas Factory Racing Tech 3 bersama dengan Augusto Fernandez. Rider bernomor 37 ini akan menjadi yang termuda di grid MotoGP 2024, di belakang Raul Fernandez dan Fabio Quartararo.


Rider berusia 19 tahun tersebut memang telah manjadi sorotan usai menyajikan gebrakan-gebrakan yang menakjubkan di trek. Pedro Acosta memulai balapan Grand Prix di Moto3 Qatar pada Maret 2021.

Baca juga: Apa Itu Kiprok dan Juga Fungsinya Buat Sepeda Motor? Begini Cara Kerjanya!

Baca juga: Untuk yang Ketinggalan! Sinopsis Series Aparajita ANTV 15 November Tahun 2023, Semua Khawatir dengan Kesehatan Ibu

Baca juga: Nada Tinggi! Link Baca Manhwa Which Alpha Do You Want? Chapter 99 Bahasa Indonesia, Seyeon Berikan Penolakan

Ketika itu dirinya masih berusia 16 tahun. Ia pun langsung mampu naik podium setelah finis di posisi kedua, di belakang tandemnya, yakni Jaume Masia.Berikutnya, di trek yang sama, Pedro Acosta dihukum start dari pitlane usai dianggap berkendara dengan cara tak bertanggung jawab dalam sesi latihan bebas kedua (FP2). Meski menerima penalti, ia tetap berhasil merebut kemenangan.

Pedro Acosta jadi debutan pertama yang  menjuarai Moto3. Dia menjadi pembalap Red Bull KTM Ajo ketiga yang mampu menjuarai Moto3, setelah Sandro Cortese (2012) dan Brad Binder (2016).

Ia juga menjadi pembalap Spanyol keenam yang mampu mengantongi gelar juara Moto3, setelah Maverick Vinales (2013), Alex Marquez (2014), Joan Mir (2017), Jorge Martin (2018), dan Albert Arenas (2020).

Pembalap yang punya tinggi 171 cm ini berhasil naik ke Moto2 pada 2022 dan mengakhiri musim di peringkat 5, serta menyabet gelar debutan terbaik atau Rookie of the Year. Setelah merasakan satu musim, hasilnya Pedro Acosta meraih gelar juara Moto2 di musim ini.

Semoga informasi mengenai berita terkini yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini bisa membantu kamu, ya! Terimakasih sudah membaca! Kami harap informasi ini bisa bermanfaat untukmu! Mari kita berikan dukungan untuk Arbi Aditama!

Sumber:

UPDATE TERBARU