Tuesday 18th of June 2024
×

Viral! Ungkapan Gus Thuba Diduga Sindir Majelis Gus Iqdam, Sebut Ulama Kondang Penuh Dagelan

Viral! Ungkapan Gus Thuba Diduga Sindir Majelis Gus Iqdam, Sebut Ulama Kondang Penuh Dagelan

--

OTONITY.com - Sebuah video yang melihatkan Gus Thuba viral karena diduga sindir Gus Iqdam yang kini tengah viral dan banyak digandrungi oleh masyarakat. Setelah viralnya video tersebut, Gus Iqdam puna khirnya ikut memberikan jawaban pada saat acara pengajian.

Viralnya dugaan sindiran Gus Thuba terhadap pengajian Gus Iqdam yang dianggap sebagai pertunjukan dagelan atau bercanda, menjadi sorotan dalam jagad media sosial.


Pernyataan yang tersebar menunjukkan kemungkinan Gus Thuba menyindir metode pengajaran Gus Iqdam yang tengah populer karena gaya humor yang terkandung di dalamnya.

"Ada Ulama seng lagi kondang, seng dateng Gus podo dagelan sedoyo. Nggih digandrungi masyarakat, (ada Ulama' yang lagi disenangi oleh masyarakat karena suka bercanda, red)" ujarnya.

Baca juga: Siapa Sosok Babyputie Seleb TikTok Viral Diduga Lakukan Hal Tak Senonoh: Cek Nama Asli hingga Usianya

Baca juga: Video Syur Viral! Fuuwa Kuroda Member NMB48 Mengundurkan Diri, Benarkan Langgar Golden Rules?

Baca juga: Link Video Fuuwa Kuroda Member NMB48 Viral! Adegan Syur Jadi Buruan Warganet

Terdapat juga tanggapan Gus Thuba yang menyatakan bahwa majelis atau pengajian yang bersifat serius mungkin tidak akan mendapat respon yang sama di masyarakat.

"Namun Majelis Quran sepert ini nggih mboten payu. Majelis Dzikir Niku nggih mboten payu" terangnya.

Namun demikian, dalam video yang viral, belum dapat dipastikan apakah Gus Thuba benar-benar menyindir Gus Iqdam.

Gus Iqdam Beri Jawaban

Gus Iqdam menjadi viral setelah ajakan kepada jamaahnya untuk tetap tenang dan menjauhi pengajian yang mengedepankan kebencian serta menghindari perilaku membully. Ajakan tersebut diduga berkaitan dengan sindiran sebelumnya dari Gus Thuba yang mempertanyakan pengajian dengan unsur dagelan.

Sumber:

UPDATE TERBARU