Sunday 14th of July 2024
×

Nonton Film Women From Rote Island (2023) Full Movie yang Berhasil Raih Piala Citra FFI 2023, Kisah Pilu Korban Kekerasan Seksual

Nonton Film Women From Rote Island (2023) Full Movie yang Berhasil Raih Piala Citra FFI 2023, Kisah Pilu Korban Kekerasan Seksual

--

OTONITY.com - Di tengah dominasi genre horor, film Women From Rote Island atau Perempuan Berkelamin Darah hadir memotret perjuangan wanita melawan kekerasan seksual. Pelakunya seringkali orang dekat.

Perempuan Berkelamin Darah diperkuat para bintang lokal dari Nusa Tenggara Timur antara lain Irma Rihi sebagai Martha, Linda Adoe sebagai Orpa, Sallum Ratu Ke sebagai Bertha, dan Van Jhoov memerankan Damar.


Baca juga: Nonton Film The Tunnel to Summer (2023) SUB INDO : Menjelajah Terowongan Misterius yang Bisa Kabulkan Permintaan

Baca juga: Link Nonton Serial Blue Eye Samurai (2023) Full Episode 1-8 Sub Indo Netflix, Misi Balas Dendam Banjir Darah

Baca juga: Link Nonton Streaming Film Pain Hustlers (2023) Sub Indo Full Movie, Kisah Kelam di Dunia Startup Dibintangi Emily Blunt dan Chris Evans

Sinopsis Film Women From Rote Island (2023)

Film Women From Rote Island menceritakan kisah seorang ibu tunggal dengan tiga anak. Ibu tunggal itu bernama Orpa (Linda Adoe), yang suaminya baru saja meninggal dan meninggalkannya dengan tiga anak perempuan.

Orpa harus menghadapi diskriminasi terus-menerus dalam hidupnya sebagai perempuan sekaligus ibu. Orpa juga harus menghadapi tradisi berabad-abad yang selalu menjadikan perempuan sebagai gender kelas dua dalam masyarakat.

Tak jarang, perempuan yang jadi gender kelas dua di masyarakat ini harus mengalami yang namanya kekerasan, termasuk kekerasan seksual.

Di samping itu, melansir dari Grid.ID, film Women From Rote Island ini juga akan menyoroti kisah hidup Martha (Irma Rihi), anak Orpa. Martha sempat bekerja di luar negeri, namun dirinya termasuk pekerja migran Indonesia yang ilegal Alur cerita menggambarkan bagaimana akhirnya Martha bisa pulang kembali ke rumahnya di Pulau Rote.

Sumber:

UPDATE TERBARU