Saturday 13th of April 2024
×

Mau Beli Mobil Bekas? Kenali Penyakit yang Muncul Pada Suzuki Ertiga Manual Setelah 5 Tahun Pemakaian!

Mau Beli Mobil Bekas? Kenali Penyakit yang Muncul Pada Suzuki Ertiga Manual Setelah 5 Tahun Pemakaian!

--

Khususnya bagi pengguna Suzuki Ertiga dengan transmisi manual generasi sebelum All New yang telah berusia lebih dari 5 tahun, ada hal yang perlu diperhatikan terkait bagian transmisi, terutama bushing kabel selector. Bushing kabel selector ini berada di dalam kabin mobil, mirip dengan yang ada di Suzuki Splash.

"Komponen ini cenderung mengalami keausan setelah beberapa tahun, sehingga sebaiknya dipertimbangkan untuk menggantinya," jelas Suwandi, Service Advisor dari bengkel resmi Suzuki SBT Pulogadung, Jakarta Timur.


Baca juga: Cara Mengatasi Motor BeAT Mati dan Susah Stater, Tapi Aki Masih Normal! Cek Dulu Sparepart Ini

Baca juga: Tabel Cicilan Kredit Motor Yamaha NMAX 155 Terbaru November 2023 Semua Tipe, Cek di Sini Biar Nggak Kaget

Baca juga: Tandingi Honda BeAt! Yamaha Vega Matic 125 2023 Siap Bersaing, Hadirkan Gaya Retro Futuristik

Salah satu tanda masalahnya adalah kesulitan dalam mengganti gigi ketiga atau keempat.

"Ada juga kasus di mana seseorang kesulitan menggeser transmisi ke gigi mundur karena ausnya bagian tersebut," tambahnya.

Jika kalian mengalami kendala seperti ini di tengah perjalanan atau jauh dari bengkel, ada trik yang bisa dicoba, seperti yang dilakukan Sumarno, pemilik Masmun Sukses Motor yang memiliki Suzuki Splash.

Trik yang terjangkau secara finansial ini adalah penggunaan seal tabung gas, yang dapat bertahan selama 1 hingga 2 tahun. Jika masalah masih berlanjut, penggantian seal tabung gas adalah opsi yang terjangkau.

Sumber:

UPDATE TERBARU