Saturday 25th of May 2024
×

Fakta Unik Karawang yang Punya UMR Tertinggi di Indonesia, Ternyata Wilayahnya 3 Kali Luas Kota Cirebon

Fakta Unik Karawang yang Punya UMR Tertinggi di Indonesia, Ternyata Wilayahnya 3 Kali Luas Kota Cirebon

--

OTONITY.com - Kali ini akan kami sampaikan informasi mengenai fakta unik Karawang yang punya umr tertinggi di Indonesia, ternyata wilayahnya 3 kali luas kota Cirebon ini untuk kamu. Yuk simak pembhasan selengkapnya di sini! 

Kabupaten Karawang sendiri disinyalir bermula dari zaman Kerajaan Tarumanegara hingga kini menjadi kota industri, memiliki berbagai versi. Sejarah Karawang telah dimulai dari awal abad masehi hingga era Kerajaan Sunda.


Wilayah Karawang merupakan wilayah pesisir pantai utara Jawa Barat dan termasuk bagian dari wilayah Jawa Barat. Beirkut ini akan kami sampaikan informasinya yang menarik.

Baca juga: Dari Santet Sampai Exorcism! Cek Judul Film Horor Indonesia yang Tayang November 2023 Ini Bikin Merinding

Baca juga: Daftar Judul Film Horor Terseram Tayang November di Bioskop, Siap Hantui Hari-Harimu Dengan Teror Mengerikan

Baca juga: Daftar 8 Kota Ternyaman di Indonesia Untuk Tempat Tinggal, Sudah Siap untuk Pindah? Nomor 6 Bikin Takjub

Karawang telah dikenal sejak Kerajaan Pajajaran yang berpusat di daerah Bogor. Dulu, Karawang menjadi jalur lalu lintas yang sangat penting sebagai penghubung Kerajaan Pakuan Pajajaran dengan Galuh Pakuan yang Berpusat di Ciamis.

Wilayah Karawang termasuk ke dalam dataran tinggi dengan ketinggian 0,6 km di atas permukaan laut dan kemiringan tanah 0,2 persen. Luas wilayah Karawang 17.503,27 km2 atau sekitar 3,73 persen dari luas provinsi Jawa Barat.

Karawang memiliki 30 kecamatan yang terdiri dari 298 desa dan 11 kelurahan. Wilayah Karawang berbatasan dengan Kabupaten Subang, Kabupaten Bekasi, serta Kabupaten Purwakarta.

Sumber:

UPDATE TERBARU