Friday 24th of May 2024
×

Daftar 8 Kota Ternyaman di Indonesia Untuk Tempat Tinggal, Sudah Siap untuk Pindah? Nomor 6 Bikin Takjub

Daftar 8 Kota Ternyaman di Indonesia Untuk Tempat Tinggal, Sudah Siap untuk Pindah? Nomor 6 Bikin Takjub

--

OTONITY.com - Untuk kalian yang saat ini bingung mau mencari tempat tinggal, beberapa daftar kota atau daerah ternyaman di Indonesia ini cocok untuk tempat tinggal kalian. Yuk, langsung saja simak lengkapnya pada uraian berikut ini.

Setiap individu tampaknya memiliki keinginan untuk tinggal dan menetap di kota yang memberikan kenyamanan, karena ini dapat mempermudah aktivitas sehari-hari dan bahkan berpotensi meningkatkan kualitas hidup.


Di Indonesia, beberapa kota telah diakui memiliki kualitas hidup yang tinggi baik bagi penduduk lokal maupun pengunjungnya. Sejumlah kota bahkan mendapatkan predikat sebagai kota paling nyaman dan layak huni di Indonesia berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh Ikatan Ahli Perencanaan (IAP).

Baca juga: 5 Fakta Provinsi Kepulauan Flores yang Mekar dari NTT, Mulai Dari Berjuluk Pulau Ular Hingga Punya Tradisi Berburu Paus

Baca juga: Bikin Kaget! Pemekaran Gorontalo Provinsi Termuda di Indonesia Hasilkan 3 Wilayah Baru: Begini Keadaannya Sekarang!

Baca juga: Sejarah Asal Usul Kota Semarang yang Ternyata Berasal Dari Pohon Asem yang Tumbuh Jarang

Penilaian mereka dilakukan berdasarkan beberapa indikator kunci, termasuk keamanan, keselamatan, kebersihan, sistem transportasi, ketersediaan fasilitas umum, dan pengelolaan lingkungan. Berikut adalah ulasan lebih lanjut tentang beberapa kota tersebut.

Kota Ternyaman di Indonesia

1. Solo

Solo berhasil meraih peringkat pertama sebagai kota paling nyaman di Indonesia pada tahun 2022 dengan skor luar biasa mencapai 77 poin. Kota Solo dikenal atas infrastrukturnya yang baik, perencanaan tata ruang yang teratur, dan ketersediaan berbagai fasilitas kota yang memadai untuk masyarakatnya.

2. Yogyakarta

Kota Yogyakarta menempati peringkat kedua dengan skor mencapai 75 poin. Kota ini adalah pusat kebudayaan dan pendidikan Indonesia dan sering disebut sebagai Kota Pelajar. Keunikan Yogyakarta terletak pada keberadaan Keraton Yogyakarta dan pesona Jalan Malioboro.

3. Cirebon

Cirebon berhasil meraih peringkat ketiga sebagai salah satu kota paling nyaman dengan skor 74 poin. Cirebon, yang sering disebut sebagai Kota Udang, dikenal memiliki sumber daya kelautan yang besar, terutama dalam produksi udang vanamei yang menjadi komoditas ekspor utama.

4. Magelang

Dengan skor rata-rata mencapai 73 poin, Magelang berhasil meraih peringkat keempat. Magelang adalah salah satu kota tertua di Indonesia dengan sejarah panjang, dan dikenal memiliki banyak peninggalan sejarah, termasuk Candi Borobudur yang terkenal.

Sumber:

UPDATE TERBARU