Wednesday 29th of May 2024
×

Pendidikan Elia Myron atau Elia Hathaway TikTokers Viral yang Bicarakan Agama Samawi, Ternyata Kuliah di Sini

Pendidikan Elia Myron atau Elia Hathaway TikTokers Viral yang Bicarakan Agama Samawi, Ternyata Kuliah di Sini

--

OTONITY.com - Mengenai permasalahan yang sedang viral, seorang TikTokers yang diketahui bernama Elia Myron atau Elia Hathaway angkat bicara. Sebelumnya sosok Elia Hathaway ini sendiri sudah cukup lantang membahas agama- agama samawi (Yahudi, Kristen, Islam).

Yang mana pernyataannya makin jadi sorotan usai podcast milik dr Richard Lee, Elia Myron menunjukkan identitas aslinya termasuk jenis kelamin.


Sosok Elia Myron mengakui agama yang dianutnya sampai saat ini yaitu Kristen Protestan. Namun ia adalah seorang apologet membeberkan siapa dan perbedaan Yesus Kristus yang adalah Tuhan dalam ajaran Kristen dan Nabi Isa dalam Al Qur'an umat muslim.

Baca juga: Viral Hasil Tes MBTI Member TREASURE Miliki Kepribadian yang Unik dan Menarik, Cek Hasil Member Favoritmu!

Baca juga: Viral! Nonton Film 172 Days (2023) Full Movie, Perjalanan Cinta Mendiang Ustad Amer Azzikra dan Nadzira yang Sukses Bikin Penonton Mewek!

Baca juga: Masih Ingat Mahasiswa UI Viral Twitter karena Curhat Kalah Saing dengan Lulusan STM, Ternyata Ini Fakta Sebenarnya

Apologet adalah sebuah gelar dalam agama kristen yang mempelajari secara khusus tentang kebenaran alkitab dan sejarah iman.

Elia yang diwawancarai dokter richard Lee menyebutkan perbedaan antara asumsi teologi bahwa Yesus adalah Nabi Isa. "Tuhan Yesus atau Nabi Isa itu adalah sama?" tanya dokter Richard Lee.

Dikutip dari NU Online, Sebagai informasi dalam pandangan Islam, Yesus dianggap sama dengan Isa Al Masih atau Nabi Isa. Yesus menurut Al Quran adalah seorang Nabi manusia dan utusan Allah yang tidak pernah mengklaim sebagai Tuhan.

Yesus juga termasuk pendahulu Nabi Muhammad yang hidup sekitar enam abad sebelum Nabi Muhammad. Sementara itu, pandangan Kristen sebagaimana dijelaskan pendeta Esra Soru, Yesus Kristus pada dasarnya merupakan sosok yang sama dengan Isa Almasih.

Untuk informasi selengkapanya mengenai topik kali ini langsung saja simak slide selanjutnya!>>>

Sumber:

UPDATE TERBARU