Wednesday 29th of May 2024
×

Profil Kiki Runner Up MasterChef Indonesia Season 11, Warganet Sebut Lebih Layak Jadi Juara 1 Ketimbang Belinda Christina

Profil Kiki Runner Up MasterChef Indonesia Season 11, Warganet Sebut Lebih Layak Jadi Juara 1 Ketimbang Belinda Christina

--

OTONITY.com - Ajang lomba masak MasterChef Indonesia Season 11 telah usai digelar. Belinda pun berhasil meraih gelar juara usai mengalahkan Rizkisyah Putra Singarimbun alias Kiki di grand final MasterChef Indonesia season 11. 

Namun, kemenangan Belinda atas Kiki ini menajdi sorotan netizen. Bahkan, nama keduanya juga menjadi trending topic di media sosial X atau Twitter. Tak sedikit netizen yang menyebut jika Kiki lebih unggul dibandingkan Belinda.


Banyak warganet yang menilai bahwa kemenangan Belinda tidak adil dan ada kejanggalan dalam penjurian. Netizen juga turut mempertanyakan mengenai kredibilitas juri di malam grand final MasterChef Indonesia Season 11. 

Baca juga: Apa Itu Hotto Purto? Produk Minuman Viral TikTok yang Diduga Lakukan Over Claim

Baca juga: Viral! Hasil Uji Lab Hotto Purto Bikin Heboh Warganet, Owner Hotto: Produk Sudah Sesuai Ketentuan BPOM

Baca juga: Profil Nurfaiqah, Influencer Asal Malaysia yang Viral Usai Video Tak Senonoh Mirip Dirinya Tersebar

Kejanggalan pertama yang disoroti warganet adalah pada tantangan hari pertama. Belinda berhasil mendapatkan total skor 746, sementara Kiki mendapat perolehan total skor 727. Padahal, Kiki dinilai lebih konsisten dalam menyajikan hidangan khas Indonesia pada tantangan tersebut.

Kejanggalan kedua yang disoroti warganet adalah pada tantangan hari kedua. Belinda menyajikan hidangan pembuka berupa sop buntut, hidangan utama berupa sate maranggi, dan hidangan penutup berupa es krim durian.

Kiki menyajikan hidangan pembuka berupa salad sayur, hidangan utama berupa ayam goreng, dan hidangan penutup berupa cake cokelat.

Sumber:

UPDATE TERBARU