Tuesday 27th of February 2024
×

Inspirasi Wall Moulding Modern Khas Perumahan Jakarta, Cocok Untuk Desain Rumah Minimalis!

Inspirasi Wall Moulding Modern Khas Perumahan Jakarta, Cocok Untuk Desain Rumah Minimalis!

--

OTONITY.com - Pembahasan kali ini kami akan membagikan inspirasi desain wall moulding modern khas Jakarta yang bisa jadi desain rumah minimalis kalian. Tentunya tampilan ini akan memberikan kesan mewah. Langsung saja untuk kalian yang penasaran simak lengkapnya pada ulasan dibawah ini.

Setelah tahap pembangunan selesai, proses finishing menjadi tahap penting dalam mempercantik rumah. Ornamen diletakkan dengan cermat pada setiap sudut dan dinding untuk memberikan sentuhan estetika yang memikat.


Pentingnya proses ini tidak hanya pada aspek keindahan visual, tetapi juga untuk menciptakan daya tarik yang mengundang dalam tampilan keseluruhan rumah. Dengan demikian, keseluruhan proses finishing menjadi krusial dalam menghasilkan penampilan rumah yang memikat dan menarik perhatian.

Baca juga: Harga Plafon Gypsum Per Lembar 2023 Terlengkap & Termurah Kota Pati Jawa Tengah, Kualitas Top Jadi Andalan!

Baca juga: Harga Tiket Eve Konser di Indonesia, Penyanyi Jepang yang Jadi Pengisi Kaikai Kitan OST Jujutsu Kaisen

Baca juga: 6+ Aplikasi Streaming dan Download Anime Sub Indo : Gratis, Terbaru Dan Koleksi Lengkap

Mengenal Wall Moulding

Wall moulding adalah teknik dekoratif untuk dinding yang menggunakan cetakan untuk menciptakan ilusi dan mempercantik ruangan.

Umumnya diterapkan dalam desain klasik dan Amerika, teknik ini memberi kebebasan dalam kreativitas desain dan pilihan material, seperti semen, logam, kayu, atau gypsum. Kelebihannya pun cukup beragam. Berikut beberapa keunggulan Wall Moulding:

1. Fleksibel untuk Semua Ruangan

Tidak seperti beberapa teknik dekorasi yang terbatas pada ruang tertentu, wall moulding cocok digunakan di berbagai ruangan seperti ruang tamu, kamar tidur, atau ruang keluarga.

2. Efisien Ruang

Saat rumah minimalis semakin populer, dekorasi dengan perabotan dapat memakan ruang. Wall moulding, dengan penggunaan ruang yang minimal, memungkinkan adanya sentuhan dekoratif tanpa mengorbankan banyak ruang.

3. Memperbaiki Dinding Rusak

Selain menjadi elemen dekoratif, wall moulding juga bisa mengatasi dinding yang rusak atau kotor dengan menggunakan material tambahan.

Inspirasi Wall Moulding Modern

Inspirasi desain wall moulding pun beragam, diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Kebersihan dengan Moulding Putih

Penggunaan moulding putih memberikan kesan bersih dan rapi pada rumah. Sederhana namun elegan, dapat ditingkatkan dengan tambahan lukisan atau rak dinding.

2. Bingkai Minimalis

Desain bingkai adalah yang paling umum dalam wall moulding, simpel, mudah dibuat, dan cocok untuk penambahan lukisan di dinding.

Sumber:

UPDATE TERBARU