Tuesday 25th of June 2024
×

Petugas Imigrasi Problematik! Turis Thailand Ditolak Masuk Korea Disuruh Sebutkan Nama Setiap Stasiun Kereta Api

Petugas Imigrasi Problematik! Turis Thailand Ditolak Masuk Korea Disuruh Sebutkan Nama Setiap Stasiun Kereta Api

--

OTONITY.com - Dalam media sosial X (sebelumnya bernama Twitter) tengah ramai tagar atau hastag #BanTravellingtoKorea (dalam bahasa Thailand) dimana banyak netizen Thailand termasuk influencer dan penyanyi berbagi pengalaman mereka tentang petugas imigrasi Korea yang menolak mereka masuk ke negara tersebut.

Tagar tersebut masuk dalam 10 besar mingguan situs media sosial X setelah seorang pelancong mengklaim bahwa dia telah berkunjung ke Korea Selatan sebanyak empat kali, namun ditolak sampai upaya terakhirnya meskipun telah memiliki tiket pulang pergi serta program tur dan pemesanan hotel.


Postingannya pada 24 Oktober 2023 telah dilihat lebih dari 9,2 juta kali dan diposting ulang sebanyak 22.000 serta diikuti oleh postingan dari warga Thailand lainnya yang memiliki pengalaman yang sama.

Baca juga: Usung Pembangunan yang Lebih Baik, Pemerintah Provinsi Maluku Siap Lakukan Pemekaran Wilayah! Begini Wacananya

Baca juga: Provinsi Maluku Miliki Potensi Untuk Lakukan Pemekaran Wilayah, Ternyata Ini Potensi Luar Biasanya!

Baca juga: Perjuangan Mendapatkan Ciuman Seo Won! Nonton Drama A Good Day to Be a Dog (2023) Episode 6 Sub Indonesia

Fakta di lapangan berdasarkan laporan Thaiger, seorang wanita Thailand menulis di X bahwa petugas imigrasi Korea Selatan memintanya menyebutkan nama setiap stasiun kereta api di negara tersebut.

Lantaran dia hanya bisa menyebutkan beberapa nama, jadi petugas menyimpulkan bahwa dia tidak mengerti bahasa Korea Selatan dan tidak mengizinkannya masuk.

Ada warganet lain yang juga menceritakan di X soal pengalamannya ditahan di imigrasi karena nama belakangnya berbeda dengan anggota keluarga temannya yang bepergian bersamanya. Berikut ini informasi selengkapnya!

Sumber:

UPDATE TERBARU