Sunday 21st of July 2024
×

Wujud Asli Penampakan Tangan Hantu di Luar Angkasa yang Berhasil di Abadikan NASA, Dijamin Bikin Tercengang!

Wujud Asli Penampakan Tangan Hantu di Luar Angkasa yang Berhasil di Abadikan NASA, Dijamin Bikin Tercengang!

--

OTONITY – Tepat pada saat Halloween kemarin , NASA telah merilis gambar baru yang menyeramkan yang menurut badan antariksa tersebut menunjukkan "tulang" dari "tangan hantu kosmik".  Penampakan tangan hantu itu menggunakan hasil penelitian Teleskop Imaging X-Ray Polarimetry Explorer. Teleskop ini mempelajari nebula selama 17 hari.

Tangan tersebut sebenarnya adalah sisa-sisa bintang raksasa yang runtuh, yang kehabisan bahan bakar nuklir sekitar 1.500 tahun lalu, kata NASA dalam siaran persnya, dan berjarak sekitar 16.000 tahun cahaya dari Bumi.


Setelah runtuh, ia menjadi bintang neutron padat. Bintang-bintang neutron ini berputar dan memiliki medan magnet kuat yang disebut pulsar yang menciptakan kondisi intens yang tidak dapat ditiru di tempat lain.

Baca juga: Cantik dan Berprestasi! Potret Nisa Kinderflix, Konten Kreator Edukatif Untuk Anak-Anak yang Ternyata Lulusan Psikologi

Baca juga: Makna Lagu ‘Story of Palestine’ yang Viral Lagi di Tiktok Usai Dibahas Konten Kreator Asal Mesir, Videonya Ditonton Jutaan Kali!

Baca juga: Profil dan Biodata Park Hye-min, Pemain Voli Korsel Setim dengan Megawati yang Kecantikannya Bikin Terpesona!

Dengan memfokuskan dua teleskop luar angkasa sinar-X NASA pada bintang neutron ini dan medan magnet di sekitarnya, badan antariksa tersebut dan para astronomnya dapat mempelajari lebih lanjut tentang bagaimana pulsar menyuntikkan partikel ke luar angkasa dan membentuk lingkungan di sekitar bintang tersebut.

Ini adalah salah satu pulsar yang menciptakan struktur berbentuk tangan: Data sinar-X menunjukkan bahwa pulsar muda menciptakan pancaran materi dan antimateri yang bergerak dari kutub medan magnet untuk membentuk "nebula angin pulsar".

Sumber:

UPDATE TERBARU