Tuesday 25th of June 2024
×

Perbedaan Series Gadis Kretek di Netflix dan Versi Novelnya, Hati Hati Mengandung SPOILER!

Perbedaan Series Gadis Kretek di Netflix dan Versi Novelnya, Hati Hati Mengandung SPOILER!

--

OTONITY.com - Serial Gadis Kretek akan tayang eksklusif di Netflix pada 2 November 2023. Diangkat dari novel karya Ratih Kumala, serial drama ini menceritakan kisah cinta dengan latar belakang industri kretek era 1960-an di Indonesia. 

Gadis Kretek disutradarai oleh Kamila Andini dan Ifa Isfansyah serta diproduksi oleh BASE Entertainment bersama showrunner Shanty Harmayn dan Tanya Yuson. Ratih Kumala dan Tanya Yuson juga bertindak sebagai penulis naskah bersama Kanya K. Priyanti dan Ambaridzki Ramadhantyo.


Baca juga: Laura Basuki dan Fedi Nuril Bakal Jadi Pasutri Di Film Rumah Masa Depan Adaptasi Sinetron 80an, Diakui Sangat Mudah Bangun Chemistry

Baca juga: Link Nonton Film Korea Love Reset (2023) Sub Indo Full Movie GRATIS Film Romance Kang Ha Neul dan Jung So Min yang Bikin Fans Menjerit

Baca juga: Dunia Baru! Baim Wong Sutradarai Film Lembayung Based On True Story dari Thread Viral Jin Poli Gigi, Simak Persiapannya

Perbedaan Series Gadis Kretek di Netflix dan Versi Novelnya

1. Cerita Roemaisa dan Djagad

Roemaisa (Sha Ine Febriyanti) adalah ibu Dasiyah (Dian Sastrowardoyo) yang kenal dengan Djagad (Verdi Solaiman), pesaing usaha kretek suaminya, Idroes (Rukman Rosadi).

Dalam versi series Netflix, hubungan Roemaisa dengan Djagad tidak terlalu diungkapkan, hanya secara implisit ditunjukkan bahwa mereka lebih dari sekadar saling kenal.

Hal tersebut diketahui dari saat Djagad berbisik pada Roemaisa di acara peluncuran Kretek Gadis, mengatakan bahwa Dasiyah mirip seperti Roemaisa, tahu bahwa kesukaannya adalah mawar.

Sumber:

UPDATE TERBARU