Wednesday 29th of November 2023
×

Inilah Sosok Briptu Renita Rismayanti Polwan Termuda yang Raih Penghargaan PBB, Sukses Membantu Operasi Perdamaian!

Inilah Sosok Briptu Renita Rismayanti Polwan Termuda yang Raih Penghargaan PBB, Sukses Membantu Operasi Perdamaian!

--

OTONITY.com - Gabungan polwan dunia yang mendapatkan tugas di Afrika salah satunya adalah Briptu Renita Rismayanti, yang saat ini mendapatkan penghargaan PBB sebagai Polwan Terbaik yang berhasil menemukan titik rawan musuh di Afrika.

Brigadir Polisi Satu Renita Rismayanti, seorang perwira polisi dari Indonesia, akan menerima Penghargaan Petugas Polisi Wanita Terbaik Perserikatan Bangsa-Bangsa pada tanggal 16 November 2023.


Saat ini, Brigadir Polisi Satu Rismayanti bertugas sebagai Petugas Basis Data Kriminal di Misi Stabilisasi Terpadu Multidimensi PBB di Republik Afrika Tengah (MINUSCA).

Dalam perannya ini, ia membantu mengonsep dan mengembangkan basis data kriminal, memungkinkan Polisi PBB untuk memetakan dan menganalisis titik-titik rawan kejahatan dan kekacauan, mendukung perencanaan operasi keamanan negara untuk mendukung penduduk setempat.

Baca juga: Download Video Syur Shella Trenggalek Seragam Batik di Yandex Durasi 2 Menit 20 Detik Full Bikin Panas

Baca juga: Kronologi Penggrebekan Kades Sinjai di Kamar Kos Bareng 3 Wanita Sekaligus, Sudah Diintai Oleh Warga!

Baca juga: Kronologi Dhebby Silvia Putri Alami Pelecehan di UNESA, Pelaku Mengancam dan Tak Ada Orang yang Menolong

Menurut Jean-Pierre, Brigadir Polisi Satu Rismayanti merupakan contoh bagus tentang partisipasi dan kepemimpinan perempuan dalam pemeliharaan perdamaian.

Brigadir Polisi Satu Rismayanti menyatakan bahwa dia merasa beruntung dapat menggunakan kemampuan teknologinya untuk meningkatkan keamanan bagi masyarakat di seluruh Republik Afrika Tengah.

Penghargaan ini akan diterima olehnya pada usia 27 tahun, menjadikannya pemenang Penghargaan Petugas Polisi Wanita Terbaik PBB termuda sepanjang sejarah.

Ia memulai karirnya di Kepolisian Republik Indonesia sebagai petugas informasi publik pada tahun 2014, dan juga memiliki pengalaman di bidang pelatihan, administrasi, dan logistik.

Penghargaan ini akan diserahkan dalam acara tahunan Pekan Polisi Perserikatan Bangsa-Bangsa, yang diadakan di Markas Besar PBB pada tanggal 13-17 November.

Sumber:

UPDATE TERBARU