Monday 22nd of July 2024
×

Rekomendasi 7 Kota Terbaik untuk Pensiun di Indonesia, Bentang Alam Indah Bikin Tenang dan Anti Hectic di Rush Hour

Rekomendasi 7 Kota Terbaik untuk Pensiun di Indonesia, Bentang Alam Indah Bikin Tenang dan Anti Hectic di Rush Hour

--

Kintamani


Kintamani merupakan daerah dataran tinggi di Pulau Bali, tempat Danau Batur dan Gunung Batur berada. Mayoritas penduduk desa di Kintamani masih menjalankan tradisi leluhur. Suasana guyub dan rukun pun begitu terjaga. Perpaduan kecantikan alam, kesejukan udara, dan kehangatan masyarakat membuat siapa saja yang datang ke Kintamani betah berlama-lama. Bahkan, banyak juga yang akhirnya memutuskan pindah dan pensiun di sini.

Kulonprogo

Berlokasi di sisi barat daya Yogyakarta, Kulonprogo dikenal sebagai daerah pertanian yang subur. Kehadiran Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) tentu memberi kemudahan akses dari dan menuju Kulonprogo. Meski begitu, Kulonprogo menawarkan biaya hidup murah, kehidupan yang santai, dan dekat dengan alam, cocok buat menghabiskan masa tua.

Purwokerto

Kotanya relatif tenang dan juga aman. Hiburan serta tempat wisata pun cukup banyak, seperti Baturaden yang legendaris. Harga bahan pangan dan makanan di sini terbilang sangat murah, serupa dengan daerah-daerah lain di Jawa Tengah.

Baca juga: Mengejutkan! Inilah 11 Daerah Tertinggal di Indonesia Tahun 2023-2024, Bakalan Gak Percaya...

Baca juga: Daftar 8 Kota Ternyaman di Indonesia Untuk Tempat Tinggal, Sudah Siap untuk Pindah? Nomor 6 Bikin Takjub

Baca juga: Legenda Asal-Usul Nama Kabupaten Karawang yang Ternyata Sudah Jadi Daerah Sibuk Sejak Dulu

Nagari Pariangan

Nagari Pariangan adalah salah satu desa terindah di dunia versi Travel Budget tahun 2012. Terletak di lereng Gunung Marapi, Nagari Pariangan berjarak 35 km dari Bukittinggi dan 95 km dari Padang. Rumah-rumah gadang yang berjejer di Nagari Pariangan dirancang dengan indah mengikuti alur desa yang mempesona. 

Wonosobo

Temperatur udara yang dingin, suasana lingkungan yang masih alami, dan kota relatif kecil, membuat Wonosobo nyaman ditinggali. Meski Dataran Tinggi Dieng menjadi magnet wisatawan, tetap saja tidak seramai kota besar. Wonosobo cocok buat kamu yang ingin hidup di pedesaan, jauh dari kesibukan kota besar, tetapi tetap terkoneksi dengan dunia. 

Majalengka

Sepinya kegiatan malam hari di Majalengka mendorong mereka yang merantau di luar kota untuk menghabiskan masa pensiun di Majalengka. Udara di sini pun tergolong sejuk dan masih bersih karena bebas polusi. Nyaman rasanya tinggal di kota kecil yang membuatmu bisa menikmati setiap momen dengan santai dan tidak terburu-buru.

Semoga informasi di atas bisa bermanfaat ya! Itulah update terkait dengan Rekomendasi 7 Kota Terbaik untuk Pensiun di Indonesia yang belum banyak dieksplor untukmu! 

Sumber:

UPDATE TERBARU