Thursday 25th of April 2024
×

Rekomendasi 7 Kota Terbaik untuk Pensiun di Indonesia, Bentang Alam Indah Bikin Tenang dan Anti Hectic di Rush Hour

Rekomendasi 7 Kota Terbaik untuk Pensiun di Indonesia, Bentang Alam Indah Bikin Tenang dan Anti Hectic di Rush Hour

--

OTONITY.com - Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai lokasi wisata keren di provinsi sumatera selatan yang belum banyak dieksplor yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Negara Indonesia berada di antara 6º LU-11º08 LS dan 95º BT-141º B. Selain itu, daratannya sangat luas yakni 1.922.570 km2. Kita memiliki perairan dengan luas 3.257.483 km2 dengan pulau sebanyak 17.504. Tentunya ini menjadikan negara kita sebagai tempat wisata yang menarik. 


Pemilihan kota yang tepat untuk menjadi tempat menetap di masa pensiun perlu mempertimbangkan infrastruktur yang baik, lokasi strategis untuk memenuhi kebutuhan hidup, biaya hidup yang murah, layanan kesehatan yang memadai, dll.

Baca juga: 5 Fakta Provinsi Kepulauan Flores yang Mekar dari NTT, Mulai Dari Berjuluk Pulau Ular Hingga Punya Tradisi Berburu Paus

Baca juga: Mau Mekar Dari NTT Provinsi Kepulauan Flores Getol Gali Potensi Wilayahnya Untuk Dapat ACC Pusat

Baca juga: Siapa Sangka, Inilah 10 Kota Termaju di Indonesia! Nomor 6 Bikin Gak Percaya

Sehingga menentukan tempat tinggal di hari tua bisa jadi pilihan sulit. Selagi kamu masih punya banyak waktu, tak ada salahnya untuk mulai membayangkan mana sih kota impianmu. Tak perlu jauh-jauh negeri kita punya banyak alternatif kota yang nyaman ditinggali saat pensiun. 

Rekomendasi 7 Kota Terbaik untuk Pensiun di Indonesia

Banyuwangi

Kota di ujung timur Pulau Jawa ini menyimpan seribu satu pesona yang memikat. Banyuwangi punya deretan pantai cantik, cagar alam, hingga air terjun. Kotanya pun tidak begitu besar, akses transportasi cukup baik, ke mana-mana dekat, serta pelayanan publik yang mudah dan nyaman.

Sumber:

UPDATE TERBARU