Wednesday 24th of April 2024
×

Biaya Hidup Murah dan Suasana Tenang! Daftar Kota yang Cocok Untuk Menikmati Masa Pensiun Para Kaum Introvert

Biaya Hidup Murah dan Suasana Tenang! Daftar Kota yang Cocok Untuk Menikmati Masa Pensiun Para Kaum Introvert

--

OTONITY.com - Menikmati masa pensiun dengan kehidupan yang tenang dan damai tentu menjadi idaman bagi semua orang. Karenanya banyak yang mencari tempat tinggal baru usai menyelesaikan masa produktif di kota besar yang sibuk. Berikut ini adalah daftar kota yang cocok untuk menikmati masa Pensiun di Indonesia. Cekidot! 

Usai menjalani masa kerja di kota yang sangat sibuk seperti Jakarta, banyak orang yang pergi ke tempat yang lebih tenang dan menyenangkan di masa pensiun.


Pemilihan kota yang tepat untuk menjadi tempat menetap di masa pensiun perlu mempertimbangkan infrastruktur yang baik, lokasi strategis untuk memenuhi kebutuhan hidup, biaya hidup yang murah, layanan kesehatan yang memadai, dll.

Baca juga: Fakta Unik Karawang yang Punya UMR Tertinggi di Indonesia, Ternyata Wilayahnya 3 Kali Luas Kota Cirebon

Baca juga: Daftar 8 Kota Ternyaman di Indonesia Untuk Tempat Tinggal, Sudah Siap untuk Pindah? Nomor 6 Bikin Takjub

Baca juga: Siapa Sangka, Inilah 10 Kota Termaju di Indonesia! Nomor 6 Bikin Gak Percaya

Sehingga menentukan tempat tinggal di hari tua bisa jadi pilihan sulit. Selagi kamu masih punya banyak waktu, tak ada salahnya untuk mulai membayangkan mana sih kota impianmu. 

Tak perlu jauh-jauh negeri kita punya banyak alternatif kota yang nyaman ditinggali saat pensiun. Khusus buatmu, berikut ini kota terbaik untuk pensiun di Indonesia yang bikin masa tua nyaman dan tenang. Cek di sini!

Daftar Kota yang Cocok Untuk Menikmati Masa Pensiun di Indonesia

Wonosobo

Temperatur udara yang dingin, suasana lingkungan yang masih alami, dan kota relatif kecil, membuat Wonosobo nyaman ditinggali. Meski Dataran Tinggi Dieng menjadi magnet wisatawan, tetap saja tidak seramai kota besar. Wonosobo cocok buat kamu yang ingin hidup di pedesaan, jauh dari kesibukan kota besar, tetapi tetap terkoneksi dengan dunia. 

Sumber:

UPDATE TERBARU