Sunday 21st of July 2024
×

Dinilai Rasis! Drama Korea Marry My Husband Dibintangi Park Min Young dan Na In Woo, Diboikot Netizen karena Islamophobia

Dinilai Rasis! Drama Korea Marry My Husband Dibintangi Park Min Young dan Na In Woo, Diboikot Netizen karena Islamophobia

--

OTONITY.com - Drama Korea terbaru "Marry My Husband" yang dibintangi oleh Park Min Young dan Na In Woo menuai kontroversi karena dianggap mengandung unsur Islamophobia. Kontroversi ini bermula dari episode 18 webtoon "Marry My Husband" yang menjadi basis cerita drama ini.

Dalam episode tersebut, diceritakan bahwa seorang wanita Korea bernama Kang Ji Won diculik oleh sekelompok teroris Muslim. Teroris tersebut kemudian membunuh Kang Ji Won.

Kisah ini menuai kecaman dari netizen Korea Selatan dan Indonesia. Netizen menilai bahwa cerita tersebut menyebarkan kebencian dan diskriminasi terhadap umat Muslim.

Baca juga: Ini Dia Profil Sosok Maulana Ishaq Viral Mengaku Sebagai Imam Mahdi, Sampai Berani Sumpah di Bawah Al Qur'an?

Baca juga: Heboh! Maulana Ishaq Viral pria Asal Kudus Ngaku Sebagai Imam Mahdi hingga Sering Berjumpa dengan Rosulullah SAW

Baca juga: Sukses di Gadis Kretek, Dian Sastrowardoyo Kembali Membintangi Series Ratu Adil! Gabungan Sutradara Terkenal

"Drama ini sangat berbahaya karena menyebarkan Islamophobia," kata seorang netizen Korea Selatan. "Ini bisa memicu kekerasan terhadap umat Muslim."

Netizen Indonesia juga mengecam drama ini. Mereka menilai bahwa drama ini tidak pantas ditayangkan karena bisa menimbulkan sentimen negatif terhadap umat Muslim.

Sumber:

UPDATE TERBARU