Saturday 24th of February 2024
×

Tabel Harga Besi Ulir 10 Per Batang Full dan Biasa di Kota Pontianak Terbaru, Ada Harga Ada Kualitas!

Tabel Harga Besi Ulir 10 Per Batang Full dan Biasa di Kota Pontianak Terbaru, Ada Harga Ada Kualitas!

--

OTONITY.com - Besi ulir atau besi tulangan beton sirip adalah batang besi dengan bentuk permukaan khusus berbentuk sirip melintang (puntir/sirip ikan) atau rusuk memanjang (sirip teratur/bambu) dengan pola tertentu, atau batang tulangan yang dipilin pada proses produksinya.

Struktur beton murni sekalipun tanpa tulangan sudah merupakan struktur yang kuat, tetapi lemah dalam kekuatan tarik. Sehingga bila mendapatkan tekanan melintang dari penampang utama akan mudah retak. Untuk mengatasi kelemahan ini Engineer menggunakan besi tulangan dengan komponen utama baja dan karbon sebagai penanggung beban tarik dari suatu struktur beton.


Baca juga: Rekomendasi Model Gapura Minimalis Dari Besi Hollow di Tulungagung yang Unik, Pakai Ini Buat Referensi Desainmu

Baca juga: Daftar 6 Inspirasi Desain Rumah Kekinian Type 36 di Sidoarjo Cocok Buat Pasangan Muda di Daerah Perkotaan Lahan Sempit

Baca juga: Jadwal dan Cara Pesan Tiket Eve Asia Tour Jakarta, Digelar di Tennis Indoor Stadium Senayan: Pecinta JPOP Yuk Nabung!

Diantara beragam jenis besi tulangan beton, Besi Ulir merupakan jenis yang terbaik untuk aplikasi tulangan beton dalam menanggung beban tarik suatu struktur beton. Besi ulir memiliki sirip-sirip atau pola ulir yang membuatnya lebih kuat dalam mengikat dan menyatukan beton dari dalam. Hal ini berkontribusi terhadap kekuatan suatu struktur beton secara keseluruhan.

Kelebihan Besi Ulir

Adapun besi ulir juga memiliki kelebihan dari besi baja struktur jenis yang lain. Hal ini membuat besi ulir sangat banyak dan luas pengaplikasiannya dalam proyek konstruksi. Beberapa kelebihan Besi Ulir sebagai berikut:

Rasio karbon dan komposisi baja secara keseluruhan cukup rendah, sehingga memunculkan salah satu ciri sifat besi ulir yaitu Daktilitas yang tinggi. Kelebihan ini menciptakan struktur beton bertulang yang tahan bencana alam. seperti gempa dan tsunami.

Seperti penjelasan sebelumnya, bahwa besi ulir kuat mengikat dan menyatukan beton dari dalam, maka struktur beton yang mengaplikasikan besi ulir sebagai tulangan akan memiliki flexibilitas dan kekuatan tarik yang tidak ada di konstruksi beton tanpa tulangan besi ulir.

Sumber:

UPDATE TERBARU