Wednesday 19th of June 2024
×

Rekomendasi Novel Bahasa Sunda 2024 yang Layak di Baca, Penuh Pesan Moral dan Pesan Kehidupan!

Rekomendasi Novel Bahasa Sunda 2024 yang Layak di Baca, Penuh Pesan Moral dan Pesan Kehidupan!

--

OTONITY.com - Novel adalah karangan prosa panjang yang mengandung rangkaian cerita kehidupan seseorang dengan orang di sekelilingnya yang menonjolkan watak serta sifat setiap pelaku. Secara umum, novel, roman, dan cerpen punya penyampaian cerita yang mirip.

Roman merupakan cerita yang dijabarkan panjang dan menggambarkan tokoh-tokoh atau peristiwa fiktif, sedangkan cerpen adalah cerita fiktif yang panjangnya tidak lebih dari 10 ribu kata. Sedangkan, novel menceritakan peristiwa yang lebih panjang daripada cerpen, namun tidak lebih pendek daripada roman.


Baca juga: Nonton Bad Boys for Life (2020) Film Bad Boys Sebelum Ride or Die, Tonton Dulu Biar Makin Paham Jalan Ceritanya

Baca juga: Rekomendasi Film Dokumenter Netflix Juni 2024 yang Wajib Kamu Tonton Ada Tell Them You Love Me Hingga Black Barbie

Membaca novel bahasa Sunda pendek dapat menjadi alternatif kegiatan pada akhir pekan, terutama bagi kamu yang menyukai sastra Sunda. Temukan daftar judul terbaiknya lewat ulasan berikut ini!

Terdapat ragam tema novel yang digandrungi oleh sejumlah orang, mulai dari novel sejarah, novel dengan tema percintaan, pendidikan, hingga novel dengan bahasa daerah.

Berbicara karya sastra berbahasa daerah, novel bahasa Sunda merupakan satu dari sekian banyak buku yang disukai oleh masyarakat, khususnya bagi mereka yang berada di kawasan Jawa Barat.

Menurut buku Rawayan Basa Sunda karya Suhandi, S.S, dalam bahasa Sunda novel nyaeta carita rekaan dina wangun prosa nu disusun ku rupa-rupa kajadian jeung palakuna dina hiji novel biasana mah loba.

Baca juga: Ben Sumadiwiria Anak Siapa Sih? Intip Profil dan Biodata Sosok di Balik Bobby Saputra Crazy Rich Indo yang Hobi Foya-Foya

Sumber:

UPDATE TERBARU