Saturday 27th of July 2024
×

Terungkap Sosok Selebgram LMN, Viral Ditangkap Polisi Arab Usai Jual Visa Haji Ilegal!

Terungkap Sosok Selebgram LMN, Viral Ditangkap Polisi Arab Usai Jual Visa Haji Ilegal!

--

OTONITY.com - Pada uraian pembahasan dibawah ini kami akan membagikan informasi terkait dengan sosok selebgram LMN yang menjuaal visa haji ilegal hingga ditangkap oleh kepolisian Arab. Langsung saja, simak selengkapnya dibawah ini.

Seseorang yang diduga sebagai selebritis Indonesia telah ditangkap oleh aparat keamanan Arab Saudi. Ia diduga menjual paket haji tanpa visa resmi atau menggunakan visa ziarah.


Konsul Jenderal RI di Jeddah, Yusron B. Ambary juga angkat bicara. Ia menjelaskan posisinya dalam masalah ini. Dan jangan lupakan selebritis yang ditangkap.

Baca juga: Link Nonton Battle Through the Heavens Season 5 Episode 101 Bahasa Indonesia, Xiao Yan Tak Mampu Berdalih!

Baca juga: Download Video Ibu dan Anak Baju Oren Part 2 Full Durasi Link Doodstream, Banyak Diburu Netizen di Twitter!

Selebgram LMN Menjual Visa Palsu

Dari hasil pemeriksaan, kata Yusron, “kita tahu bahwa LMN sebenarnya bukan seorang selebgram. Dia adalah seorang pegiat media sosial yang mengiklankan visa haji murah di Facebook.

Selain itu, LMN memiliki perusahaan dengan inisial AND tour and travel yang tidak memiliki izin untuk menyelenggarakan ibadah haji. Yusron mengatakan bahwa perusahaannya hanya memiliki izin untuk umroh.

"Bukan selebgram tapi pegiat media sosial. Dia menjual (paket perjalanan haji) melalui akun Facebook-nya, sudah punya pengikut 5.000," kata Yusron.

LMN menjanjikan kepada 50 jemaah bahwa mereka dapat berangkat haji tanpa antrian dengan membayar Rp 100 juta. Para jamaah saat ini berada di Mekkah dan telah diundang untuk kembali ke Indonesia.

Sementara itu, pelaku sedang diselidiki oleh kejaksaan Arab Saudi dan didakwa dengan tuduhan penipuan keuangan. LMN datang ke Arab Saudi dengan menggunakan visa pekerja musiman (amil seasonin).

Yusron juga mengungkapkan kronologi penangkapan LMN. Awalnya, salah satu pemilik akun X mengadukan LMN ke pihak keamanan Arab Saudi terkait paket haji tidak resmi yang ditawarkan LMN.

Baca juga: Profil Krismadinata yang Resmi Dilantik Jadi Rektor UNP Periode 2024-2029

"Dilaporkan oleh salah satu akun di Twitter atau X, oleh seorang pemilik yang di-mention aparat keamanan Saudi," ungkap Yusron.

Sumber:

UPDATE TERBARU