Saturday 27th of July 2024
×

Kronologi Kejadian Mahasiswa Unsil Meninggal di Gunung Cakrabuana Saat Diklatsar, Wakil Rektor III : Pihak Kampus Sangat Terbuka!

Kronologi Kejadian Mahasiswa Unsil Meninggal di Gunung Cakrabuana Saat Diklatsar, Wakil Rektor III : Pihak Kampus Sangat Terbuka!

--

OTONITY - Mahasiswa Universitas Siliwangi (Unsil) Tasikmalaya, Raffha Al Ayubi Adhinegoro, terbujur kaku di puncak Gunung Cakrabuana pada Minggu (9/6/2024). Kematian tragis ini menyelimuti duka mendalam bagi civitas akademika Unsil dan keluarga besar Korps Sukarela (KSR) PMI Unsil.

Raffha, mahasiswa semester 2 jurusan Teknik Sipil, mengembuskan nafas terakhirnya saat mengikuti Diklat Dasar (Diklatsar) KSR PMI Unsil. Diklatsar tersebut dilaksanakan di Gunung Cakrabuana, Kabupaten Tasikmalaya, pada tanggal 7-9 Juni 2024.

Baca juga: Duka Menyelimuti Unsil: Mahasiswa Meninggal Saat Diklatsar di Gunung Cakrabuana, Pihak Kampus Angkat Suara!

Menurut keterangan panitia, Raffha diduga meninggal karena kelelahan saat mengikuti kegiatan pendakian menuju lokasi Diklatsar. Ia sempat mengalami kram kaki dan kelelahan, sehingga tidak bisa melanjutkan pendakian dan harus diturunkan. Namun, kondisinya memburuk dan Raffha tidak dapat diselamatkan.

Kepergian Raffha meninggalkan duka mendalam bagi keluarga, teman-teman, dan seluruh civitas akademika Unsil. Pihak universitas telah menyampaikan duka cita dan memberikan support penuh kepada keluarga Raffha.

Baca juga: Link RAW Manhwa Wind Breaker Chapter 502 English-Indonesia Scan, Sang Musuh Kembali Beraksi!

Kronologi Kejadian Mahasiswa Unsil Meninggal

Wakil Rektor III Unsil Asep Suryana Abdurrahmat membenarkan, adanya kejadian tersebut.

"Saya menerima info subuh dari pembina UKM KSR (Korps Sukarela) nelpon, saya langsung instruksikan segera bawa ke RSU," kata Asep.

Baca juga: Baca Manhwa Wind Breaker Chapter 501 Bahasa Indonesia, Perlawanan yang Makin Sengit!

"Panitia lalu meminta bantuan dari Tim SAR dan Tagana, korban akhirnya bisa dievakuasi turun dari gunung pada Minggu pagi," kata Asep.

Sumber:

UPDATE TERBARU