Wednesday 19th of June 2024
×

Duka Menyelimuti Unsil: Mahasiswa Meninggal Saat Diklatsar di Gunung Cakrabuana, Pihak Kampus Angkat Suara!

Duka Menyelimuti Unsil: Mahasiswa Meninggal Saat Diklatsar di Gunung Cakrabuana, Pihak Kampus Angkat Suara!

--

OTONITY - Mahasiswa Universitas Siliwangi (Unsil) Tasikmalaya, Raffha Al Ayubi Adhinegoro, terbujur kaku di puncak Gunung Cakrabuana pada Minggu (9/6/2024). Kematian tragis ini menyelimuti duka mendalam bagi civitas akademika Unsil dan keluarga besar Korps Sukarela (KSR) PMI Unsil.

Raffha, mahasiswa semester 2 jurusan Teknik Sipil, mengembuskan nafas terakhirnya saat mengikuti Diklat Dasar (Diklatsar) KSR PMI Unsil. Diklatsar tersebut dilaksanakan di Gunung Cakrabuana, Kabupaten Tasikmalaya, pada tanggal 7-9 Juni 2024.

Menurut keterangan panitia, Raffha diduga meninggal karena kelelahan saat mengikuti kegiatan pendakian menuju lokasi Diklatsar. Ia sempat mengalami kram kaki dan kelelahan, sehingga tidak bisa melanjutkan pendakian dan harus diturunkan. Namun, kondisinya memburuk dan Raffha tidak dapat diselamatkan.

Baca juga: Link Video Mesum di Coffee Shop Kendari Durasi 6 Menit Viral, Sosok Pemeran Wanita Terungkap!

Baca juga: Video Mesum Karyawati Coffee Shop Kendari Viral di Telegram, Link Download Full Durasi Jadi Buruan!

Kepergian Raffha meninggalkan duka mendalam bagi keluarga, teman-teman, dan seluruh civitas akademika Unsil. Pihak universitas telah menyampaikan duka cita dan memberikan support penuh kepada keluarga Raffha.

Wakil Rektor III Unsil Asep Suryana Abdurrahmat membenarkan, adanya kejadian tersebut.

"Saya menerima info subuh dari pembina UKM KSR (Korps Sukarela) nelpon, saya langsung instruksikan segera bawa ke RSU," kata Asep.

"Panitia lalu meminta bantuan dari Tim SAR dan Tagana, korban akhirnya bisa dievakuasi turun dari gunung pada Minggu pagi," kata Asep.

Baca juga: Link Video Viral Pelajar SMP 1 Sanankulon Tampil Vulgar Jadi Buruan Warganet, Begini Tanggapan Pihak Sekolah

Sumber:

UPDATE TERBARU