Thursday 20th of June 2024
×

Apa Itu Indosarang yang Lagi Viral? Forum Orang Korea yang Ramai Diserbu Netizen Karena Rasis ke Orang Indonesia

Apa Itu Indosarang yang Lagi Viral? Forum Orang Korea yang Ramai Diserbu Netizen Karena Rasis ke Orang Indonesia

--

OTONITY.com - Baru-baru ini perhatian netizen Tanah Air ramai tertuju pada sebuah situs forum bernama Indosarang. Beberapa anggota dalam forum Indosarang dinilai telah bertindak rasis terhadap orang Indonesia karena kedapatan melontarkan kalimat tidak pantas.

Tindakan anggota di forum Indosarang tersebut sangat disayangkan hingga mendapat kecaman dari berbagai pihak. Lantas, apa itu forum Indosarang? Simak lewat ulasan di bawah ini.


Hal ini terungkap usai akun Tiktok @5.7tall, membagikan beberapa foto tangkapan layar berisi postingan komentar bernada hinaan yang bersumber dari website indosarang.com.

Baca juga: PDF Baca Novel I Became a Black Man in an NTR Full Chapter Terjemahan Indonesia, Kisah Mengharukan dalam Hubungan!

Baca juga: Spoiler dan Link RAW Manga One Piece Chapter 1117 Bahasa Indonesia, Gorosei Akan Menuju Fase Fabrio

Sementara itu, di platform X, Indosarang ramai diperbincangkan setelah diunggah oleh netizen melalui akun menfess @tanyakanrl pada Jumat, 7 Juni 2024 lalu.

"Gila rasis banget, jadi ini tuh ada forum buat orang-orang Korea yang kerja di Indonesia, namanya Indosarang, dan di forum itu tuh katanya mereka suka rasisin orang Indo gitu," tulis akun menfess tersebut.

Adapun isi komentar di forum Indosarang menggunakan kata-kata yang kasar dan merendahkan. Beberapa di antaranya membahas tentang tenaga kerja Indonesia yang murah, warganya yang berkulit gelap, hingga memandang hina perempuan dan agama Islam.

Jika dilihat dari namanya, Indosarang merupakan gabungan dari Indo yang berarti ‘Indonesia’, dan sarang yang merupakan kata dalam bahasa Korea serta memiliki arti ‘cinta’.

Indosarang adalah situs komunitas untuk orang Korea Selatan yang menetap di Indonesia atau ingin mengetahui segala informasi tentang Indonesia, seperti bahasa, gaya hidup, hingga paduan perjalanan.

Baca juga: Sinopsis Novel I Became a Flashing Genius at the Magic Academy: Kisah Seorang Pemuda Biasa yang Menjadi Penyihir Hebat

Sumber:

UPDATE TERBARU