Monday 15th of July 2024
×

Terkuak Sosok Zen Isa Kresna HRD PT IMIP Morowali, Sebut Calon Karyawan Sampah Saat Seleksi!

Terkuak Sosok Zen Isa Kresna HRD PT IMIP Morowali, Sebut Calon Karyawan Sampah Saat Seleksi!

--

OTONITY.com - Pada rangkuman pembahasan dibawah ini kami akan membagikan informasi terkait dengan sosok Zen Isa Kresna yang merupakan HRD PT IMIP Morowali. Ia kini tengah viral karena menyebut calon karyaawan Sampah saat seleksi. Simak informasi selengkapnya dibawah ini.

Sebuah video viral memperlihatkan seorang karyawan PT Indonesia Morowali Industrial Park atau IMIP memaki seorang calon karyawan dengan kata "sampah".


Makian tersebut dilontarkan setelah calon karyawan tersebut kedapatan merokok di area perusahaan yang terletak di Morowali, Sulawesi Tengah. Saat itu, calon karyawan tersebut sedang mengikuti proses seleksi.

“Kamu gak layak kerja di sini, kamu dah jadi sampah di sini! Tahu, gak?" ujar sang karyawan.

Baca juga: Sosok Paulus Sabono, Si Opa Ambon Viral Mesum Bareng Wanita Muda Resmi Jadi Tersangka

Baca juga: Link Video 22 Menit Viral Kayla Purwodadi Terbaru Mediafire dan Doodstream, Isi Videonya Ada 2 Part!

Ternyata, karyawan yang mengumpat tersebut adalah Direktur SDM PT IMIP, Zen Isa Kresna. Mengetahui dirinya ditegur dan dimaki-maki, sang calon karyawan, Made Diana, langsung bersimpuh dan meminta maaf agar diberi kesempatan kedua untuk bekerja di kawasan industri nikel tersebut.

Kejadian bermula ketika Made Diana sedang menunggu giliran tes. Sambil menunggu giliran, ia merokok di ruang tunggu, di tangga menuju kantor. Namun, tindakannya itu diketahui oleh bagian SDM perusahaan, yang juga bertanggung jawab atas proses seleksi.

Zen Isa Kresna, dari bagian HRD, menghampiri calon karyawan yang sedang merokok tersebut dan memberikan peringatan keras, disertai dengan umpatan. Seorang pengamat merekam kejadian tersebut hingga videonya menjadi viral.

"Calon Karyawan Baru Ditegur HRD karena Merokok di Dalam Ruangan, Memohon Kesempatan Kedua untuk Mengikuti Tes," demikian keterangan video di akun Instagram @fakta.indo.

Calon karyawan tersebut dikatakan telah melanggar peraturan perusahaan untuk tidak merokok di dalam ruangan. Namun, para pengguna internet menyoroti kurangnya etika di departemen sumber daya manusia yang menegur calon karyawan.

Baca juga: ASN Pemprov Jabar Kepergok Jadi Pemeran Video Syur Bersama Pria yang Mirip Sekda Tapanuli Utara, Polisi Masih Selidiki!

Sosok Zen Isa Kresna HRD PT IMIP Morowali

Menurut data di akun LinkedIn-nya, Zen Isa Kresna memegang posisi sebagai spesialis pembelajaran dan pengembangan di Eternal Tsingshan Group Indonesia, sebuah perusahaan Cina yang beroperasi di IMIP. Beliau sebelumnya menjabat sebagai kepala sekolah di SMAN 3 Surabaya dari tahun 2016 hingga 2022.

Sumber:

UPDATE TERBARU