Sunday 21st of July 2024
×

Ditantang Tes DNA Habib Bahar bin Smith Untuk Buktikan Garis Keturunan Nabi, Begini Jawaban Tegas Beliau!

Ditantang Tes DNA Habib Bahar bin Smith Untuk Buktikan Garis Keturunan Nabi, Begini Jawaban Tegas Beliau!

--

OTONITY.com - Nama Habib Bahar bin Smith kembali menjadi perbincangan hangat di media sosial dan pemberitaan tanah air. Kali ini, bukan terkait ceramahnya yang kontroversial, melainkan perihal tes DNA untuk membuktikan garis keturunannya sebagai habib, atau keturunan Nabi Muhammad SAW.

Awal mula munculnya isu tes DNA ini berawal dari pernyataan Rhoma Irama dalam sebuah podcast. Raja dangdut tersebut mempertanyakan status habib dari nasab Baalawi di Indonesia, termasuk Habib Bahar. Rhoma Irama bahkan menyatakan kesiapannya untuk melakukan tes DNA guna membuktikan nasab Ba'alawi keturunan Rasulullah SAW.

Baca juga: Heboh! ART Denise Chariesta Diduga Mencuri Barang Mewah, Kerugian Capai Puluhan Juta Rupiah!

Baca juga: Sempat Dikabarkan Hilang! Ustadz Reza Ayatullah Dai Kondang Sudah Ditemukan, Begini Kronologi Kejadiannya!

Pernyataan Rhoma Irama ini kemudian ditanggapi oleh Habib Bahar bin Smith. Ia dengan tegas menolak untuk melakukan tes DNA, dengan alasan bahwa hal tersebut tidak relevan dan tidak sesuai dengan ajaran Islam. Menurut Habib Bahar, kemuliaan seorang muslim tidak ditentukan oleh garis keturunan, melainkan oleh ketaqwaannya kepada Allah SWT.

Penolakan Habib Bahar ini memicu pro dan kontra di masyarakat. Di satu sisi, ada yang mendukung pendirian Habib Bahar, dengan argumen bahwa nasab dan keturunan tidak boleh dipersoalkan. Di sisi lain, ada pula yang tetap mendorong Habib Bahar untuk melakukan tes DNA, demi membuktikan kebenaran nasabnya dan mematahkan keraguan publik.

Baca juga: Viral Kasus Habib Bahar bin Smith dengan Rhoma Irama Menyoal Nasab Habaib dan Ba'alawi Makin Panas, Siapa yang Benar

Sumber:

UPDATE TERBARU