Tuesday 23rd of July 2024
×

Kisah Hantu Kandole Sosok Misterius Dengan Punggung Berlubang dari Sulawesi Tenggara yang Suka Muncul Tiba-Tiba Konon Buat Pesugihan

Kisah Hantu Kandole Sosok Misterius Dengan Punggung Berlubang dari Sulawesi Tenggara yang Suka Muncul Tiba-Tiba Konon Buat Pesugihan

--

OTONITY.com - Kali ini akan kami sampaikan informasi mengenai Kisah Hantu Kandole Sosok Misterius Dengan Punggung Berlubang dari Sulawesi Tenggara. Yuk simak pembahasan selengkapnya di sini! 

Sebagai informasi, kisah urban mengenai hantu Kandole ini merupakan sebuah legenda urban yang berasal dari Sulawesi Tenggara (Sultra). Kandole digambarkan sebagai sosok hantu wanita yang cantik dengan rambut panjang, mengenakan pakaian putih, namun memiliki lubang di punggungnya.


Pesona cantiknya membuat Kandole menarik perhatian terutama kaum laki-laki. Suku Tolaki di Sultra meyakini bahwa Kandole telah ada sejak berabad-abad yang lalu dan seringkali menimbulkan malapetaka bagi manusia.

Baca juga: Pengen Berwisata Sekaligus Belajar Sejarah? Petirtaan Ngawonggo di Jawa Timur Ini Cocok Untuk Kamu Kunjungi, Pas Buat Healing!

Baca juga: Kenali Yuk Situs Petirtaan Ngawonggo yang Terletak di Jawa Timur Ini, Rupanya Peninggalan Jaman Mataram Kuno!

Baca juga: Asal-Usul Hantu Lungun atau Raung, Berwujud Peti Mati yang Dipercayai Suku Dayak Suka Berburu Manusia di Malam Hari

Berdasarkan cerita rakyat, hantu Kandole muncul sebagai hasil dari pembantaian terhadap perempuan di Sulawesi pada masa lalu. Konon, para wanita ini diperlakukan secara tidak layak dan kemudian dibunuh, dan mayat-mayat mereka dibuang di hutan sekitar Sulawesi Tenggara.

Masyarakat setempat meyakini bahwa arwah para korban tersebut berubah menjadi hantu dan ingin membalas dendam terhadap kaum pria. Kandole hidup dalam kelompok dan memiliki hubungan dengan jin pria.

Sumber:

UPDATE TERBARU