Sunday 26th of May 2024
×

Rekomendasi Drama Korea Tentang Kesehatan Mental Selain 'Daily Dose of Sunshine', Selipkan Pesan Hidup yang Berharga

Rekomendasi Drama Korea Tentang Kesehatan Mental Selain 'Daily Dose of Sunshine', Selipkan Pesan Hidup yang Berharga

--

OTONITY.com - Kesehatan mental telah menjadi tema yang konsisten dan lazim dalam K-drama akhir-akhir ini. Meski pernah disinggung di masa lalu, kini penulis naskah dan pembuat film berupaya lebih keras untuk menyadarkan masalah ini dan menunjukkan berbagai jenis penyakit yang termasuk dalam kesehatan mental.

Meski ada cukup banyak drama Korea tentang kesehatan jiwa, namun ada banyak hal menarik yang diangkat dalam Daily Dose of Sunshine, drakor tentang kesehatan mental yang lagi ramai di November 2023. Selain itu, sang sutradara Lee Jae Gyu pun merupakan salah satu orang yang mengalami gangguan panik dan depresi, seperti yang ada dalam cerita.


Baca juga: Diadaptasi Jadi Film Indo! Cek Sinopsis Drama Korea Descendants of the Sun, Proyek Pemersatu Song Joong Ki dan Song Hye Kyo

Baca juga: Sinopsis Welcome to Samdalri (2023) yang Dibintangi Ji Chang Wook dan Shin Hye Sun, Kisah Romantis Teman Masa Kecil

Baca juga: Balik ke Masa Lalu Demi Temui Ayang Lagi! Sinopsis Drama BL I Feel You Linger In The Air (2023) Lengkap Dengan Daftar Pemerannya

Dengan drama garapan barunya ini, sutradara yang juga menggarap All of Us Are Dead ini berharap para penonton peduli terhadap kondisi kesehatan jiwanya dan berani untuk menerima bantuan pengobatan.

Daily Dose of Sunshine sendiri merupakan drama yang diangkat dari webcomic karya Lee Ra Ha. Bercerita tentang seorang perawat bernama Jung Da Eun, yang baru dipindahkan dari departemen penyakit dalam ke poli kesehatan jiwa.

Sebagai perawat, Da Eun harus menangani pasien dengan berbagai masalah kesehatan jiwa. Mulai dari bipolar, delusi, dan masih banyak lagi. Bahkan, Da Eun juga memiliki sahabat, Song Yu Chan, yang belakangan diketahui memiliki gangguan panik.

Drama dengan 12 episode ini cocok untuk dijadikan sebagai salah satu pilihan tontonan di akhir pekan. Ceritanya dikemas dengan ringan, namun memberikan banyak informasi tentang berbagai masalah kesehatan jiwa. 

Sumber:

UPDATE TERBARU