Wednesday 22nd of May 2024
×

Rekomendasi 7 Destinasi Wisata Tersembunyi di Asahan Berikan Pemandangan Surgawi, Wajib Mampir Kalau ke Sumut

Rekomendasi 7 Destinasi Wisata Tersembunyi di Asahan Berikan Pemandangan Surgawi, Wajib Mampir Kalau ke Sumut

--

Sejarah dan Asal-usul Nama Asahan

Dikutip dari laman resmi Pemerintah Kabupaten Asahan, sejarah Asahan diawali dari perjalanan Sultan Aceh yakni Sultan Iskandar Muda ke wilayah Johor dan Malaka pada tahun 1612.

Melalui perjalanan itu, rombongan Sultan Iskandar Muda berhenti istirahat di suatu daerah di hulu sungai, yang selanjutnya dinamai Asahan.


Rombongannya lalu melanjutkan perjalanan ke suatu tanjung, tempat sungai Asahan dan sungai Silau bertemu. Di sana mereka bertemu dengan Raja Simargolang.

Di sini sosok Sultan Iskandar Muda membangun sebuah pelataran yang digunakan sebagai balai untuk berbagai keperluan. Hingga akhirnya tempat tersebut berkembang menjadi sebuah perkampungan.

Perkembangannya yang pesat sebagai pusat pertemuan perdagangan antara Aceh dan Malaka. Membuat wilayah tersebut dikenal dengan sebutan "Tanjung Balai."

Baca juga: Viral! Apa Itu Tantangan NNN (No Nut November) yang Sering Dibahas Netizen? Buat Pria Begini Aturan Mainnya!

Baca juga: Asal Usul Tantangan Viral NNN (No Nut November), Ternyata Berawal dari User Reddit!

Rekomendasi 7 Destinasi Wisata Tersembunyi di Asahan

1. Sungai Asahan


Sungai Asahan merupakan tempatnya para pecinta olahraga arum jeram. sungai ini selalu ramai setiap akhir pekan untuk tempat rekreasi arum jeram.

Lokasi : Sungai Lama, Kec. Simpang Empat, Kab. Asahan, Sumatera Utara.

2. Air Terjun Ponot


Memiliki ketinggian curahan air hingga 250 meter maka tidak heran air terjun ini dinobatkan sebagai air terjun tertinggi di indonesia, suasa di sekitar air terjun ini masih sangat asri tak jarang banyak wisatawan yang datang untuk berfoto maupun bermain di area air terjun. 

Lokasi : Tangga, Sampuran Siarimo, Halado, Kec. Pintu Pohan Merant, Kab. Asahan, Sumatera Utara

Sumber:

UPDATE TERBARU