Wednesday 29th of May 2024
×

Siapa Sangka, Inilah 10 Kota Termaju di Indonesia! Nomor 6 Bikin Gak Percaya

Siapa Sangka, Inilah 10 Kota Termaju di Indonesia! Nomor 6 Bikin Gak Percaya

--

OTONITY.com - Pada pembahasan kali ini kami akan membagikan informasi terkait dengan daftar 10 kota termaju di Indonesia yang bisa kalian simak dalam rangkuman dibawah ini. Untuk mudahnya, yuk simak lengkapnya disini.

Indonesia terdiri dari berbagai provinsi yang tersebar di seluruh penjuru tanah air. Dari sekian banyak provinsi ini, terdapat k ota yang dikenal sebagai kota paling maju di Indonesia.


Namun, penilaian tentang kota paling maju masih menjadi subjek perdebatan, dengan tolok ukur berdasarkan aktivitas ekonomi yang terjadi di kota tersebut.

Baca juga: Mau Mekar Dari NTT Provinsi Kepulauan Flores Getol Gali Potensi Wilayahnya Untuk Dapat ACC Pusat

Baca juga: Sungguh Miris! 5 Kabupaten Ini Jadi Daerah Termiskin di Jawa Tengah, Kenapa Ya?

Baca juga: Bikin Kaget! Pemekaran Gorontalo Provinsi Termuda di Indonesia Hasilkan 3 Wilayah Baru: Begini Keadaannya Sekarang!

Berikut adalah daftar 10 kota paling maju di Indonesia yang disusun berdasarkan data dari Channel YouTube Angka dan Data:

1. Kota Makassar

Kota Makassar adalah ibukota Provinsi Sulawesi Selatan. Dikenal juga dengan julukan "Kota Ujung Pandang," kota ini merupakan kota internasional terbesar di kawasan Indonesia tengah. Makassar memiliki beragam tempat wisata yang tidak kalah indah, termasuk Pantai Losari, dan memiliki Bandara Internasional Sultan Hasan.

2. Kota Palembang

Kota Palembang adalah ibukota Provinsi Sumatera Selatan. Palembang adalah kota terbesar kedua di Pulau Sumatera setelah Medan. Palembang dianggap sebagai salah satu pusat Kerajaan Sriwijaya Palembang. Kota ini terkenal dengan makanan khasnya, Pempek, yang terbuat dari ikan tenggiri dan sagu.

3. Kota Tangerang Selatan

Kota Tangerang Selatan menduduki peringkat kedelapan dalam daftar kota maju di Indonesia. Kota ini terkenal dengan kawasan BSD (Bumi Serpong Damai) yang telah mengubah wajah kota. Banyak bangunan modern dari berbagai negara dapat ditemukan di kawasan ini. Kota ini juga menjadi pilihan hunian favorit bagi keluarga muda dan generasi milenial, terutama di kawasan BSD City.

4. Kota Yogyakarta

Yogyakarta adalah ibukota Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Kota ini memiliki keunggulan khusus di bidang pariwisata dan pendidikan, dan menjadi tujuan wisata kedua terpopuler setelah Bali. Yogyakarta juga menjadi favorit bagi pelajar karena banyak universitas dan politeknik, baik negeri maupun swasta.

5. Kota Denpasar

Kota Denpasar adalah ibukota Provinsi Bali dan menjadi destinasi pariwisata populer di Indonesia. Pariwisata di Bali telah mendorong pertumbuhan ekonomi kota ini, yang juga didukung oleh industri kerajinan tangan.

Sumber:

UPDATE TERBARU