Saturday 15th of June 2024
×

Asal Usul Batu Menangis di Kalimantan Barat, 11 12 Ceritanya Mirip Malin Kundang Tapi Versi Wanita!

Asal Usul Batu Menangis di Kalimantan Barat, 11 12 Ceritanya Mirip Malin Kundang Tapi Versi Wanita!

--

OTONITY – Cerita rakyat Nusantara menyajikan beragam warna budaya daerah. Legenda, dongeng, mitos, saga, maupun fabel dari Indonesia memiliki pesan moral yang kuat.

Setelah membaca cerita legenda Keong Emas dari Jawa Timur, blog The Jombang Taste kembali hadir melalui cerita rakyat dari Kalimantan Barat yang berjudul asal-usul Batu Menangis. Bagaimana cerita lengkapnya? Berikut ini kisahnya.


Pada cerita rakyat batu menangis. Di masa lalu, di sebuah daerah di Kalimantan hiduplah seorang perempuan tua bersama anak semata wayangnya yang bernama Darmi.Sejak kecil Dami sudah menjadi anak yatim. Semua kebutuhan dan keperluan Darmi dicukupi oleh ibunya.

Baca juga: Fakta Unik Sungai Musi yang Terkenal di Palembang, Sungai Terpanjang kedua di Pulau Sumatera dan Asia Tenggara!

Baca juga: Terbukti Nyata! Ini Penampakan Penghuni Kota Saranjana yang Ternyata Tidak Punya Philtrum Bikin Merinding

Baca juga: Bukan Cuma Saranjana! 4 Kota Gaib Paling Misterius di Indonesia Ini Dipercaya Punya Teknologi Maju yang Diluar Nalar Manusia

Sang ibu bernama Mak Dasah bekerja apa saja demi menghidupi anak semata wayangnya. Walaupun tak memiliki ayah sejak kecil. Tetapi Darmi tidak pernah kekurangan kasih sayang.

Sejak kecil apa yang diminta Darmi selalu dikabulkan ibunya. Hal inilah yang membuat Darmi tumbuh menjadi anak yang manja.Seiring dengan berjalannya waktu Darmi tumbuh menjadi seorang remaja putri yang cantik. Sayangnya meski memiliki paras yang cantik. Darmi tidak memiliki hati yang secantik wajahnya.

Darmi tahu bahwa keluarganya bukanlah keluarga yang kaya raya. Namun, ia selalu meminta ibunya untuk membuatnya seolah-olah berasal dari keluarga kaya.

Sumber:

UPDATE TERBARU