Wednesday 29th of May 2024
×

Fakta Unik Kota Sibolga Sumatera Utara, Kota Terkecil di Indonesia yang Punya Pesona Alam Menakjubkan!

Fakta Unik Kota Sibolga Sumatera Utara, Kota Terkecil di Indonesia yang Punya Pesona Alam Menakjubkan!

--

OTONITY.com - Kota terkecil di Indonesia bernama Sibolga ini faktanya hanya memiliki luas wilayah sekitar 10,77 km atau setara dengan 107.700 hektare. Luas wilayah tersebut kemudian terbagi menjadi wilayah daratan di sekitar Pulau Sumatera yang mencapai 88.900 hektare dan 18.800 hektare lainnya merupakan wilayah daratan berupa kepulauan. Hal inilah yang menjadi keunikan tersendiri kota terkecil di Indonesia ini untuk dikunjungi banyak wisatawan.

Kota terkecil di Indonesia ini hanya terdiri dari empat kecamatan saja yaitu Kecamatan Sibolga Selatan, Sibolga Sambas, Sibolga Utara, dan Sibolga Kota. Kecamatan Sibolga Sambas merupakan kecamatan terkecil di kota terkecil di Indonesia ini. Kecamatan ini hanya memiliki luas wilayah 1,57 km persegi saja!


Pengen tahu fakta unik lainnya? jika pengen tahu silahkan saja kamu tinggal baca artikel ini sampai selesai tentang fakta unik dan menarik kota Sibolga.

Baca juga: Serem Tapi Gak Banyak Orang Tahu! Inilah Hantu Asli Indonesia yang Namanya Kurang Populer, Pernah Denger Gak?

Baca juga: Profil dan Biodata Adel JKT48, Dapat Julukan Si Kucing Kalem! Simak Umur, Agama Hingga Instagramnya

Baca juga: Sinopsis dan Link Nonton Drakor Castaway Diva (2023) Sub Indo Full Episode 1-12, Perjalanan Park Eun Bin Sebagai Diva

Selain menggunakan transportasi darat, kota Sibolga juga gampang banget dicapai menggunakan pesawat. Beberapa maskapai bahkan sudah menyediakan rute direct flight dari Jakarta meski dengan jadwal terbatas. Jadi, kamu bisa langsung terbang menuju Sibolga tanpa harus transit ke Medan.

Tapi, jika memang harus tetap naik transportasi darat, kamu bisa pilih jasa travel atau bus umum. Misalkan, kamu berangkat dari Medan. Maka, durasi perjalanannya bisa memakan waktu sekitar 8-9 jam.

Karena terletak di pantai barat Sumatera Utara, gak heran kalau Sibolga menyimpan kekayaan wisata bahari yang layak dikunjungi. Mulai dari pantai berpasir putih, hingga gugusan pulau-pulau kecil.

Sumber:

UPDATE TERBARU