Sunday 21st of July 2024
×

Lah Kok Bisa? 3 Desa Terkaya di Wonogiri ini Dulunya Adalah Desa Termiskin, Sekarang Pemandangan Rumah Mewah Jadi Hal Biasa

Lah Kok Bisa? 3 Desa Terkaya di Wonogiri ini Dulunya Adalah Desa Termiskin, Sekarang Pemandangan Rumah Mewah Jadi Hal Biasa

--

Otonity.com – Meski berada di kawasan perbukitan, siapa sangka ternyata ada perkampungan elite di Wonogiri yang dipenuhi rumah-rumah mewah. Anda pasti akan terkejut!

Mungkin di antara kita ada yang beranggapan bahwa di pedesaan atau di daerah yang bukan kota besar, rumahnya sederhana dan kecil. Hal ini sepertinya tidak terbantahkan pastinya jika Anda mengetahui ada sebuah kampung elit di Wonogiri.


Daerah Kab Wonogiri sendiri apabila dilihat secara Geografis, terletak pada posisi antara 7o32’ sampai 8o15’ Lintang Selatan (LS) serta antara 110o41’  sampai 111o18’  Bujur Timur (BT) dengan luas wilayah kurang lebih 182.236,02 Hektar atau 5,59% dari luas wilayah Provinsi Jawa Tengah dengan panjang garis pantai 7,6 km.

Baca juga: Link Video Mesum Duo Sejoli di Pantai Mattirotasi Parepare Durasi Full, Isinya Bikin Geleng-geleng Kepala!

Baca juga: Kota Jambi Tidak Termasuk, Siapa Sangka 3 Daerah ini Merupakan yang Terkaya di Provinsi Jambi dari Data BPS Terupdate

Baca juga: Desa di Pelosok Tulungagung ini Terkenal Elit, Pendapatan Warga Sekitar Makin Meroket Karena Hal ini

Posisi Kabupaten ini sangat strategis karena terletak di sebelah tenggara Provinsi Jawa Tengah dan diapit oleh Provinsi Jawa Timur dan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta ( DIY ) yang memungkinkan berinteraksi dengan kedua provinsi tersebut. Terletak di 32 km di sebelah selatan Kota Solo, berbatasan dengan  Provinsi Jawa Timur di sebelah timur dan Samudera Indonesia di sebelah barat.

Mengapa disebut desa elit?

Bahkan ada seorang YouTuber bernama: 'ArNut Channel' yang hadir langsung untuk membuat konten khusus.

Dalam video ArNut Channel, dia menulis di deskripsi bahwa desa ini layak disebut desa miliarder!

“Kampung elite yang tersembunyi di balik perbukitan Wonogiri dengan rumah-rumah penduduknya sebagai villa megah dengan segala konsep arsitektur modernnya.”

“Desa ini layak disebut desa miliarder karena hampir semua rumah penduduknya bergaya gedongan perumahan elit di kota-kota,” tulis ArNut Channel.

Apa nama asli kampung miliuner di wonogiri itu? Apa yang dilakukan warga saat ini?

Sumber:

UPDATE TERBARU